Wassalam, Datsun dan Nissan Berhenti Produksi di Indonesia

Datsun merek mobil yang sempat hidup kembali di Indonesia ini akan kembali semaput. Ini setelah PT Nissan Motor Indonesia ( NMI) akan menutup produksi Datsun di Plant 2, Purwakarta, Jawa Barat, mulai Januari 2020. Pabrik tersebut selama ini dipakai untuk memproduksi Datsun Go dan Go+.

Dengan tutupnya pabrik Nissan ini, juga menand

Nah setelah tutup, Datsun juga hanya akan berjualan sisa stok yang tersisa sampai benar-benar tutup sama sekali. Wah berarti enggak akan ada merek Datsun lagi dong. Demikian informasi yang dilansir oleh kompas.com

Informasinya menyebutkan kalau dalam rapat tersebut pihak NMI mengumumkan kepastian penghentian produksi pada Plant 2 yang memproduksi Datsun Go dan Go+. “Waktu pengumuman, kami semuanya diminta untuk mematikan handphone waktu presentasi. Kemudian disebutkan kalau produksi berhenti Januari 2020,” ucap sumber tersebut seperti dikutip dari KOMPAS.com.

Baca Juga:   10 Mobil Terlaris di Bulan Oktober 2017. Wuling, Datsun dan Nissan Anjlok

Keterangan yang sama juga dilansir oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bahwa Nissan Motor Indonesia ( NMI) tidak lagi memproduksi mobil murah Datsun Go dan Go+. Keputusan tersebut merupakan salah satu upaya Nissan untuk memperbaiki kinerja bisnisnya di Tanah Air agar mencapai skala ekonomi yang lebih baik.

Dalam sejarahnya, Datsun adalah merek asal Jepang yang paling mengenaskan nasibnya di dunia otomotif. Berdiri pada tahun 1931, lalu sempat mati pada tahun 1986. Datsun kemudian dihidupkan lagi oleh Nissan pada Juni 2013.

Nissan sendiri berambisi membagi produknya menjadi tiga Brand.
Datsun untuk mobil murah
Nissan untuk mobil dengan harga menengah
Infinity untuk kelas High End.

Baca Juga:   Honda UR-V, SUV Kembar Dari China

Penjualan mobil merek Nissan sendiri juga seret. Untuk pasar Indonesia, Nissan akan mengimpor dari pabriknya di Thailand dan hanya menempel ulang Mitsubishi Xpander jadi Nissan Livina.

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan