Dibalik Aturan Tegas Honda CB Nganjuk, Motor Plastik Dilarang Masuk

Perkumpulan Honda CB Nganjuk terkenal dengan sikap disiplin, kalau bikin acara selalu ada tulisan himbauan “Selain Honda CB dilarang parkir di area”.

Kadang sih masih ada toleransi, okelah Honda GL pakai baju CB masih boleh ikut tapi motor Honda CB Verza dan CB150R jelas enggak boleh karena bukan klan CB. belum lagi Honda Tiger, Honda GL Pro, GL Max yang juga ngaku CB.

Makin ke sini, himbauan makin tegas. Bahkan ada himbauan: Selain Honda CB dilarang tampil. Motor plastik dilarang hadir. Maksudnya apa?

Jadi gini, ini karena pabrikan Honda ngasih seri CB pada Honda verza dan CB150R Streetfire. Kedua motor inilah si motor plastik. Walaupun pakai embel-embel nama CB tetap bukan klan keturunan dari CB klasik.

Baca Juga:   Juara Bertahan sejak 2008, TNI Kembali Memimpin Perolehan Medali di Arena AASAM Australia 2015

Niat tujuanya mulia, untuk melestarikan Honda CB. biar enggak dimasukin motorsport jenis baru tersebut.

Sebenarnya jika motor-motor Honda GL (Tiger, Megapro sampai Verza) jika dibody klasik ala CB. Masih boleh kok masuk.

Jika enggak ada pendisiplinan, bisa-bisa ntar Honda CB punah digantikan motor-motor baru-baru yang ada namanya CB, Verza sama Streesfire … kan melenceng.

Nah jadi bukan masalah brotherhoodnya brother. Kalau urusan persaudaraan tetap kita satu aspal. Namun kadang ya mohon dimaklumi untuk kelestarian motor yang sudah langka biar tidak punah.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan