Hyundai Atoz Reborn, Inikah Produk Pabrik Hyundai di Indonesia?

Hyundai Motor Company (HMC) produsen mobil asal Korea Selatan siap membangun pabrik di Indonesia. Bahkan proses pembangunannya akan dimulai Desember ini dan tahun 2021 sudah siap beroperasi.

Menurut kabar berita, di pabrik ini nantinya akan diproduksi mobil tipe SUV kompak, MPV kompak, beberapa sedan, bahkan sampai mengembangkan mobil listrik. Semua unit tersebut akan dipasarkan untuk pasar domestik dan ekpor ke beberapa negara.

Di Indonesia sendiri, salah satu produk legendaris Hyundai adalah Atoz (bacanya Ei to Zi). Mobil mini car ini yang sekarang sudah tidak diproduksi lagi ini, saat ini mobil bekasnya favorit di kalangan emak-emak yang baru bisa nyopir dan bagi keluarga muda yang baru memiliki mobil dengan dana terbatas.

Baca Juga:   Kaca Sigra Calya Pecah Tanpa Sebab, Daihatsu Siap Ganti Gratis

Rahasianya pada mesin yang tangguh 1.000cc dengan 4 silinder dan spare Part yang melimpah ruah. Walhasil, harga pasaran bekasnya stabil di angka 50jutaan.

Hyundai Atoz ini bisa jadi modal untuk mengerek brand Hyundai, bahwa Hyundai bukan abal-abal. Di India Hyundai Atoz sudah reborn dalam wujud Hyundai Santro tahun ini dengan harga 80-100jutaan.

Jika si Santro ini diproduksi di Indonesia bisa jadi senjata bagi Hyundai untuk bersaing di pasar City Car yang juga gurih peluangnya.

Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Hendrik Wiradjaja, juga sudah memberinisyarat bahwa semua model yang diproduksi di Indonesia adalah produk baru.

“Itu ranahnya prinsipal, kita tidak bisa jawab soal itu. Tapi garis besarnya, semua model tadi yang sudah direncankan bakal diproduksi di Indonesia adalah model-model baru, benar-benar baru,” kata Hendrik saat seperti Kompas.com, Selasa (26/11/2019).

Baca Juga:   Mitsubishi XM Concept Calon Lawan Avanza Xenia
Dasboard tetep mewah khas mobil korea. Foto: indianautosblog

Lebih lanjut Hendrik menjelaskan bila konsentrasi pabrik di Indonesia memang akan mengarah untuk produk-produk baru Hyundai. Bahkan pabrik ini akan menjadi salah satu basis produksi merek asal Korea Selatan tersebut untuk penyebaran produknya ke pasar ASEAN.

Manteb juga klo Hyundai Atoz diproduksi lagi dengan harga yang lebih murah dari kompetitornya merek asal Jepang. Sinyal bahaya buat Agya-Ayla dan Honda Brio.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan