Honda Siap Luncurkan All New Honda Beat 2020 Mesin Bisa Naik 150cc

Hiruk pikuk dunia maya sedang diramaikan oleh peluncura tiga motorsprot Yamaha yang emang keren abiss. Nah, akhir tahun ini PT. Astra Honda Motor selaku produsen Honda juga punya hajatan, yaitu loncing All New Honda BeAT 2020.

Honda BeAT, motor berjuta-juta umat itu kali terakhir update pada 2016 lalu dengan nama All New BeAT, kini sudah 3 tahun usianya, waktunya Honda BeAT dilakukan refresh supaya tidak bikin jenuh pasar.

Honda terbaru nanti akan punya rasa mesin yang berbeda, karena memakai mesin punya nya Honda Genio.

Foto modifikasi Honda Beat. Sumber: IG Ondhesdes

Secara basis, mesin Honda Genio mirip dengan yang dipakai Honda BeAT. Dari bentuk cover CVT, sampai kipasnya, serupa dengan motor matic yang paling laris di Indonesia ini.

Baca Juga:   Penjualan Motorsport 250cc Turun, Matik 250cc Laris Manis

Tapi punya perbedaan fundamental, yaitu rasio Stroke yang lebih panjang dan bore yg pendek sehingga bakal mudah di bore up untuk menambah tenaga. Ini yang bakalan jadi nilai jual si Honda Beat.

Ukuran bore x stroke Honda Genio adalah 47 x 63,1 … ukuran bore-nya dilebarin bisa dijejalin piston ukuran 54mm yang artinya kapasitas silinder bakal melonjak sampai 149cc broo.

Coba deh bayangin, motor matik murah meriah mesin 110cc lalu bore up sampai 150cc, kemudian di jalan raya pecicilan ngiwak-iwaki motor matik kelas 150cc seperti Yamaha Nmax Aerox, Honda PCX atau ADV … pora geger dunia permotoran.

Apalagi anak remaja yang berjiwa labil hobinya racing, pasti mikirnya “Beli Honda Beat ajjaa terus dibore up biar makin kencengg”

Baca Juga:   Manfaatkan Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015, Walau Tetep Nyeseek

Jika selama ini kalau motor matik mau kenceng cuman ganti roller aja, bakalan bertambah karena mesinya gampang di bore up.

Bakalan makin banyak penjual paketan mesin bore up untuk matik.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan