Selundupkan Motor Harley dan Sepeda Brompton, Dirut Garuda Dipecat

Mental perlente tapi kere, pengen bergaya tapi maunya harga murah. Bahkan sekelas Direktur Utama Pesawat Garuda Indonesia juga kayak gitu.

Ceritanya, pada Minggu (17/11) lalu, maskapai Garuda Indonesia mendatangkan pesawat baru dari Perancis, Airbus A330-900 ke bandara Soekarno-Hatta. Nah di dalam pesawat itu diketahui mengangkut barang selundupan yaitu sepeda motor Harley-Davidson klasik dan sepeda lipat Brompton.

Upaya penyelundupan ini merugikan negara antara Rp532 juta hingga Rp1,5 miliar.

“Angka itu berdasarkan hasil penelusuran di pasaran, di mana perkiraan nilai motor Harley Davidson tersebut berkisar antara Rp200 juta hingga Rp800 juta per unit. Sedangkan nilai dari sepeda Brompton berkisar antara Rp50 juta hingga Rp60 juta per unitnya,” ungkap Plh. Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga Bea Cukai Syarif Hidayat dalam keterangan pers resmi, Kamis (5/12/2019).

Baca Juga:   4G Smartfren Sekarang Sudah Bisa Telpon dan SMS Di Semua Hape
Konferensi pers penyelundupan Harley-Daividson oleh oknum Garuda Indonesia (5/12/2019) (Raspati/Otomotifnet.com)

Upaya penyelundupan itu diketahui Dirjen Bea Cukai Bandara. Barang-barang tersebut disita dan diamankan.

“Berdasarkan hasil investigasi dari komite audit, bahwa motor Harley-Davidson tersebut diduga milik saudara AA,” ujar Erick Thohir selaku Menteri BUMN dalam konferensi pers di gedung Kementerian Keuangan, Kamis (5/12).

Diduga, orang berinisial AA ini adalah Ari Askhara atau nama lengkapnya I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra selaku Direktur Utama PT Garuda Indonesia. AA sendiri merupakan salah satu dari 21 penumpang yang terdaftar dalam pesawat tersebut. Erick sendiri mengaku sangat sedih dengan hal ini.

“Ini yang sungguh menyedihkan. Sebab ini proses secara menyeluruh di dalam sebuah BUMN, bukan individu. Ketika kita sedang membangun citra baik BUMN namun oknum-oknum didalamnya tidak siap, inilah yang terjadi,” ujarnya. Atas hal tersebut, Erick akan memecat AA sebagai Dirut Garuda Indonesia. (Sumber: otomotifnet.com)

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan