Berambisi Bikin Mobil Terbang, Pemerintah Malaysia Dikecam Warganya

Malaysia bikin proyek negara ambisius untuk bisa membikin mobil terbang. Namun masalahnya, desain dari mobil terbang tersebut menjadi bahan meme dan candaan di sosial media.

Salah satu anggota parlemen, Mohd Fadzli Mohd Ramly menyebut proyek mobil terbang yang dibuat pemerintah Malaysia ini telah memalukan bangsa dan tidak berguna

“Ini satu di antara program paling tidak berguna yang dilakukan kerajaan (pemerintah-Red), malu muka kita,” kata Fadzli, seperti dikutip dari media lokal Malaysia, Mekanika, Senin (9/12/2019).

Proyek ambisius adalah proyek resmi negara untuk menjadi negara pertama di Dunia yang bisa memproduksi mobil terbang, proyek ini ada di bawah Menteri Pengembangan Kewirausahaan Malaysia, Datuk Seri Mohd Redzuan Md Yusof.

Baca Juga:   Mazda Indonesia Tutup, Ganti Status Hanya Importir Doang

Prototipe pertama dari mobil terbang ini awalnya akan diuji pada 21 November 2019 lalu. Namun karena tak mendapat izin terbang dari dari otoritas penerbangan sipil (Civil Aviation Authority of Malaysia/CAAM) rencana tersebut batal.

Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad pun angkat bicara terkait ramainya kritikan pada proyek mobil nasional terbaru ini. Dia menyebut bahwa proyek ini bukan mobil terbang, tapi drone terbang yang bisa bawa penumpang.

“Banyak yang salah paham, sebab menganggap ini proyek mobil terbang. Padahal ini adalah drone besar yang bisa membawa penumpang,” terangnya.

“Rakyat tidak terima, tidak usah susah-susah. Kenapa harus dipaksa. Ini satu ide, kalau orang suka terima, kalau tidak suka tidak usah susah-susah menerimanya,” kata Mahathir, seperti dikutip dari media lokal Astro Awani.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan