Avanza Sudah 17 Tahun Beredar, Penjualan Tetap Moncer

Toyota Avanza akan memasuki usia 17 tahun sejak kali pertama diluncurkan pada 2003. Namun sampai sekarang belum ada yang mampu mengalahkan kelarisan mobil ini.

Walaupun banyak dibully sebagai mobil limbung dan enggak nyaman. Harusnya para pembully balik membully produsen mobil lain yang kok enggak “pernah” bisa bikin produk secerdas ini.

Semua para pembeli Avanza jelas bukan orang bodoh yang hanya sekedar ikut-ikutan beli mobil ini. Pasti di sana ada pertimbangan logis kenapa tidak memilih kompetitor-nya seperti Suzuki Ertiga, Honda Mobilio sampai Mitsubishi Xpander.

Bahkan Xpander yang sempat menyalip penjualan Avanza justru makin ke sini makin turun penjualanya. Jelas ini menjadi tanda tanya ada apa?

Baca Juga:   Honda Brio Yang Terbakar Di Garasi Rumah Bukan Karena Power Bank

Sedangkan penjualan Avanza yang cuma mengalami perubahan bentuk headlamp sama stoplamp pada awal 2019 lalu cukup baik. Hingga November penjualannya mencapai 80.700-an, naik dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu dengan kisaran 75.000.

Bahkan meski pasar LMPV turun dari 264.000 menjadi 235.000, tapi market share Avanza naik sejak ada model baru yang dirilis pada awal tahun lalu.

Selama 16 tahun dijual, total sudah ada 1,3 juta unit Avanza yang terjual do Indonesia.

Spesifikasi dan performa dasar Avanza seperti ground clearance, mesin yang disebut irit dan bertenaga, serta penggunaan sistem penggerak roda belakang (RWD) telah menjadi keunggulan Avanza dari para kompetirtornya.

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan