Pencuri Suku Cadang MotoGP Malaysia Ditangkap Polisi, Pelaku Warga Malaysia

Gelaran MotoGP di Sirkuit Sepang Malaysia kemarin ada kasus pencurian spare aprt di paddock, ada puluhan suku cadamg berharga mahal yang dicuri.

Tim-tim yang menjadi korban di antaranya, Gaviota Angel Nieto (Moto3 dan Moto2), BOE Skull Rider Mugen Race (Moto3), CIP Green Power (Moto3), Reale Avintia Arizona 77 (Moto3), Red Bull KTM Ajo (Moto3).

“Kami kehilangan paket shock absorber Moto3, kaliper dan rem cakram, komputer, perkakas, per garpu, dan shock absorber belakang. Ini kerugian yang besar, kami berharap ada respon dari sirkuit, kami sudah membicarakannya denan IRTA (International Racing Team Association),” kata manajer tim Angel Nieto, Gino Borsoi, Rabu (6/11/2019).

Baca Juga:   Valentino Rossi Dukung Lorenzo Juara Bareng Honda

Dilansir situs The Star, Kepolisian Malaysia telah berhasil mengamankan 42 suku cadang yang hilang kemarin 14/12/2019.

Zulkifli Adamsah, Ketua Polisi Bandara Internasional Kuala Lumpur mengatakan bahwa telah menangkap enam orang yang pelaku pencurian tersebut.

“Kita menahan enam lelaki warga tempatan berumur lingkungan 23 tahun dan merampas barangan serta aksesori motosikal,” kata Zulkifli seperti dikutip dari mekanika.com.my

Semua pelaku warganegara Malaysia sendiri.

“Serangkaian penangkapan dilakukan sejak 3 November hingga 12 Desember 2019. Mereka rata-rata berusia 23 tahun,” katanya sebagaimana dilansir Thestar, Minggu (15/12/2019).

Dari penangkapan itu, telah diamankan empat tas, 26 unit rem, 7 kunci pas, dan 4 steering damper. Serta, dua handle grip, dua pemanas ban, dua jaket tim, 14 obek, 6 botol minyak rem, dan lainnya.

Baca Juga:   Alex Marquez Resmi Gantikan Lorenzo Tapi Hanya Dikontrak 1 Musim Saja

Ternyata pencuri menjual barang-barang tersebut dengan harga murah.

“Sebagai contoh ‘brake caliper’ ini dijual dengan harga RM600 bagi setiap unit walaupun harga sebenarnya mencecah RM1,000,” kata Zulkifli.

“Mereka semua bisa melancarkan aksinya karena pekerja sambilan ini, ia memiliki izin masuk ke sirkuit,” lanjutnya.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan