Villa Bougenville Tawangmangu, Nuansa Eropa di Gunung Lawu Tarif Terjangkau

Kawasan Wisata Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah terkenal dengan banyak villa yang bernuansa khas gotik Eropa. Salah satunya adalah Villa Bougenville milik Pemprov Jawa Tengah.

Villa Bougenville ini lokasinya cukup tersembunyi, jauh dari jalan raya Tawangmangu – Sarangan yang ramai oleh lalu lalang kendaraan. Jadi dijamin, liburanmu bakalan tenang dan damai.

Kali pertama ke sini, saya sempat balik ke gerbang pos satpam, untuk memastikan bahwa di dalam kawasan ini ada Villanya. Villa Bougenville ada di dalam komplek pertanahan yang cukup luas.

Selain Villa Bougenville ada juga Villa Melati dan Bumi Perkemahan yang bisa menampung sampai 20.000 orang. Lokasi ketiganya berjauhan. Khusus Villa Bougenville ini, dikelilingi benteng dan ada pintu gerbang masuk yang megah.

Di Villa Bougenville ini fasilitasnya komplit banget. Ada kolam renang, ada juga tanah lapang di belakang Villa yang bisa didirikan tenda seluas 100meter persegi. Khusus kolam renang, pastikan agar diisi air ke petugas 2 hari sebelum kedatanganmu. Airnya langsung dari mata air alami, selain seger ya dijamin dingin poll.

Begitu masuk dari pintu gerbang, suasanya bener-bener kayak Eropa Abad Pertengahan atau Zaman Gotic. Tiang-tiang besar menjulang di balkon depan dan halaman belakang. Daun pintunya lebar dan tingggi terbuat dari kayu jati yang tebal. Dindingnya dari batu kapur alami.

Baca Juga:   Shell Advance Ultra, Worth it kah?

Suasananya makin tenang karena di depan Villa berdiri gagah pohon-pohon besar. Di sebelah timurnya nampak lereng Gunung Lawu dengan persawahanya.

Tak akan bakal terdengar suara deru mesin. Saat pagi, sambil.menyeruput kopi duduklah di kursi di bawah pohon sembari mendengar kicaun burung. Sangat merelaksasi fikiran.

Desain interior dan perabotan di dalam Villa ini semuanya serba klasik gotik. Di ruang utama ada tungku perapian, bisa bakar-bakar untuk ngangetin badan atau bakar jagung juga bisa.

Total ada 1 kamar utama dan 2 kamar biasa. Kamar utama cukup luas, bisa diisi tambahan bed sampai 5. 2 kamar biasa di dalamnya ada 2 bed masing-masing untuk 1 orang. Setiap kamar ada kamar mandinya sob, jika kurang, di belakang Villa juga ada tambahan dua toilet.

Interior dan perabotan di kamar utama benar-benar serasa kayak kamar raja. Satu springbed dengan kamar uang luas, lalu ada tungku perapian, kemudian lemari dan meja dan logo kerajaan, kayaknya sih logo Keraton Solo.

Baca Juga:   Usir Marquez, Rossi Wajib Belajar Sama Stoner

Pihak pengelola Villa menyediakan springbed tambahan. Pas saya kesini, ada total 10 springbed yang disediakan.

Di ruang tamu juga tersedia TV, sofa dan kursi malas yang bisa dijadiin tempat tidur. Gak usah kaget jika di ada foto Gubernur Jawa Tengah karena memang ini milik Pemerintah Provinsi.

Untuk dapurnya juga sudah komplit fasilitasnya, mulai dari kompor gas, oven sampai lemari es. Namun bahan makananya harus bawa sendiri ya.

Tempat parkirnya juga luas banget. Villa ini cocok banget buat reunian sekolah atau kumpul keluarga besar atau buat tempat rapat kerja organisasi. Dijamin semua peserta bisa fokus pada acara.

Untuk keamanan juga dont worry. Ada pos jaga satpam di depan pintu masuk kompleks. Jika butuh sesuatu, petugas juga siap dipanggil kapanpun.

Saat pagi, anda bisa jalan-jalan mengelilingi komplek milik pemprov Jateng ini, sudah cukup bikin berkeringat.

Tarif Villa ini sangat ekonomis, di hari biasa antara 2-3juta rupiah saja. Di akhir pekan antara lima sampai enam juta rupiah. Harga tergantung fasilitas apa saja yang diminta.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan