Ini Denda Kalau Kartu Tol Hilang Di Dalam Tol

Bagaimana kalau kartu E-tol atau e Money hilang saat dalam perjalanan di dalam tol? ternyata dendanya besar banget bro.

Jadi misalnya, anda masuk dari Tol Solo tujuan Ngawi, nge-tap e-money, ternyata saat istirahan di rest area Sragen, kartu e-toll kamu hilang atau tertinggal di toilet. Nah dendanya bikin nangis sob.

Dendanya akan dikenakan tarif terjauh lalu dikalikan 2kali. Edyann tenan pora?

Seperti pengalaman sopir truk yang dibagikan di sosmed, dia terkena denda dua kali lipat gara-gara tidak bisa menunjukkan kartu pembayaran elektronik E-Toll saat keluar di Mojokerto dari Semarang.

Kejadian itu viral di media sosial Facebook, lantaran nilai denda cukup fantastis mencapai jutaan rupiah.

Baca Juga:   Skyshield 35 Mk-2 Tameng Denhannud Paskhas

Dari tayangan video di media sosial Facebook, pria berkaos merah itu membagikan kisahnya.

Ia mengatakan untuk pengguna jalan bagi teman-teman driver jangan sampai kehilangan kartu E Toll.

Karena kalau E-Toll hilang akan dikenang tarif dua kali lipat dari rute terjauh.

“Ini saya dari Gerbang Tol Banyumanik turun ke gerbang tol Mojokerto (Penompo) jadi saya harus bayar satu juta dua ribu rupiah,” ucapnya di dalam video tersebut.

“Saya tadi malam itu habis isi saldo E-Toll, terus hilang dicuri orang. Ya inilah kita harus lebih berhati-hati, ini katanya resmi memang begitu ada bukti kwitansi dan petugasnya,” ungkapnya.

Menurut petugas hal itu sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 15/2005 pengguna jalan wajib membayar dua kali tarif tol jarak terjauh atau Barrier to Barrier Cluster 3 yakni dari GT Banyumanik Semarang hingga gerbang tol Warugunung Surabaya bertarif Rp 329.000, walaupun sang sopir turun di Mojokerto.

Baca Juga:   Bawa Motor Protolan Ke Sekolah, Pelajar Ini Lapor Polisi Mengaku Ditampar Guru

Jika yang hilang e-toll kendaraan golongan I dikenakan denda dua kali lipat dari jarak terjauh tadi, 329.000 x 2 maka dendanya senilai Rp 652.000.

Adapun truk masuk Golongan II yang tarifnya 500.000 dikalikan 2 jadinya 1 juta.

Berikut ini videonya
<blockquote class=”twitter-tweet”><p lang=”in” dir=”ltr”>Waspadalah <br><br>E-tol hilang di jalan…<a href=”https://twitter.com/hashtag/PrayforUyghur?src=hash&amp;ref_src=twsrc%5Etfw”>#PrayforUyghur</a><a href=”https://t.co/xnx2yIijgI”>pic.twitter.com/xnx2yIijgI</a></p>&mdash; Maudy Asmara (@4smara1701) <a href=”https://twitter.com/4smara1701/status/1208315022734004225?ref_src=twsrc%5Etfw”>December 21, 2019</a></blockquote> <script async src=”https://platform.twitter.com/widgets.js” charset=”utf-8″></script>

roda2blog di sosial media

1 Trackback / Pingback

  1. Kartu Tol jangan sampai Hilang. Dendanya bikin Ngeri | Motomazine.com

Tinggalkan Balasan