Turis Asal Indonesia Bikin Kereta Cepat Shinkansen Telat Berangkat Semuanya

Memalukan banget ulah wisawatan Indonesia di Jepang ini, gara-gara sibuk selfie di dekat kereta Shinkansen yang mau berangkat, akhirnya jadwal kereta Shinkansen telat semuanya 10 menitan dari jadwal yang seharusnya.

Kejadian itu difoto dan direkam video lalu diunggah ke Facebook oleh akun Kucing Putih yang saat itu ada di lokasi kejadian, Selasa (31/01/2019).

“Ada sekumpulan orang random +62 disuruh minggir ama petugas gak mau, soalnya Shinkansen nya mau berangkat, mereka asik-asik foto-foto tapi gangguin perka klb jd telat semua ini Shinkansen. Akhirnya Shinkansen ke arah Tokyo pada telat 10 menit semua,” tulis pemilik akun Facebook Kucing Putih.

Mungkin mereka ini WNI yang gak pernah naik kereta, jadi enggak tahu soal jalur kuning.

Baca Juga:   Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Dalam Memilih Transportasi Liburan

Jadi gini, di setiap stasiun kereta api, di Indonesia ataupun di Jepang. Itu ada garis kuning. Yang tandanya gak boleh diinjek, batas jarak aman. Apalagi saat kereta mau berangkat atau tiba, jalur kuning itu harus steril.

Garis Kuning Lurus di stasiun di Indonesia, berani nginjek, bisa mampus kesamber kereta. Foto: KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG

Nah rombongan wisatawan Indonesia, mereka menginjak garis kuning itu untuk selfie dan merekam video dengan background Shinkansen yang mau berangkat. Walhasil si Shinkansen gak jadi jalan, karena kalau nekad jalan, itu orang yang nginjek garis kuning bisa mental mampus kesamber.

Udah diingetin malah ngeyel. Pemilik akun FB Kucing Putih yang ada di lokasi juga bantu ngingetin untuk mingggir woii … ehh masih ngeyel juga..

“Pas denger mereka ngomong bahasa kita tak datangin tak suruh minggir (soale aku mau ngerekam ama keretanya mau brangkat) malah (mereka) bialng ‘bentar mas kita lagi foto2’. Ya wis tak tinggal gak lama di gas masinis pake s35 wkwkwk tapi gara-gara ini jadi telat 10 menit,” ungkapnya kucing putih.

Pemilik akun Kucing Putih menjelaskan bahwa sebenarnya petugas telah menegur rombongan tersebut. Tapi mereka tidak menghiraukan.

“Masinis kereta sampai membunyikan Klakson S35,” kata Kucing Putih

semboyan s35 merupakan klakson panjang. “Shinkansen normalnya gak akan klakson kalau gak ada bahaya,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan kalau Shinkansen jarang sekali membunyikan semboyan s35 saat berangkat.

Rombongan asal Indonesia yang menyebabkan kereta Shinkansen ini telat terdiri dari ibu-ibu dan anak muda.

“Ada yang emak-emak ama muda…pada naik Hikari. Udah tahu hari ini malam tahun baru jadwal kereta jadi rengket karena banyak Shinkansen tambahan, ini telat 10 menit petugas minta maaf molo d nozomi,” katanya.

Videonya gan di FB

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2464862240290132&id=100002991401681

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan