Pesaing Honda Vario Dari Suzuki Dibandrol 14Jutaan Brojol Bulan Depan

Trend sepeda motor matik saat ini bergeser dari matik kelas kecil 110cc ke matik kelas menengah premium bergaya sport bermesin 125-150cc, seperti Honda Vario dan Yamaha Lexi. Nah tinggal pabrikan berlogo S, Suzuki yang enggak punya matik kelas menengah saat ini. Jajaran produknya hanya diisi matik kelas 110cc seperti Suzuki Nex II dan Address.

Padahal dulu, kelas matik menengah itu yang memulai adalah Suzuki, dengan produk Suzuki SKyawave 125cc, matik berbodi bongsor dengan mesin 125cc. Sayangnya, matik ini mati duluan sebelum Yamaha Nmax brojol. Mendahului jamanyaa.

Setelah Skywave, masih ada Suzuki Hayate, tapi apa daya, tetap aja enggak laris yang akhirnya disuntik mati.

Baca Juga:   Berkencan Di Bengkel Suzuki, Wow

Sejak 5 tahunan yang lalu, terdengar isu jika Suzuki mau meluncurkan lagi matik kelas premium dengan nama Brugmann 200cc. Tapi apa daya malah Suzuki Nex yang meluncur.

Suzuki Brugman memang meluncur, tapi di India sana. Motor ini bahkan akan segera meluncur generasi keduanya. Burgman Street dengan penyempurnaan pada bagian mesinnya.

Secara fisik, tampilannya masih sama dengan generasi sebelumnya. Motor ini hadir dengan desain mirip skutik bongsor Suzuki Brugman 400 tapi dengan mesinya cuma 125cc kayak Hayate/Skyawave aja namun dengan lingkar roda yang lebih kecil, kayaknya 12in.

Dilansir dari Indianautosblog, Jumat 3 Januari 2020, Burgman Street edisi baru akan mulai didistribusikan ke diler-diler di seluruh India pada bulan depan. Harganya sekitar 75 ribu Rupee, atau setara dengan Rp14,5 juta.

Baca Juga:   Yamaha Luncurkan 3 Motor Keren: Nmax Baru, WR155 dan XSR155

Apakah motor ini akan brojol sampai Indonesia, sepertinya susah mas bro. Ukuran ban yang hanya 12in di depan dan 10inc di belakang itu terlalu kecil dan tidak biasa dengan pasar di Indonesia.

Suzuki jangan melawan selera pasar seperti kasus Skywave dan Hayate, yang pakai ban ukuran 16″ padahal mayoritas skutik itu pakai ban ukuran 14″. Emang sih lebih enak di jalan dan stabil, masalahnya adalah pada mindset dan emang susah nyari ban jika harus ganti.

roda2blog di sosial media

1 Trackback / Pingback

  1. Honda Vario 110 Disuntik Mati, Honda Beat dan Scoopy Ganti Mesin? - roda2blog.com

Tinggalkan Balasan