Ciri-Ciri Mobil Bekas Terendam Banjir

Bagi warga di daerah, mobil bekas dari kawasan Plat B adalah sumber bahan untuk dijual bekasnya di daerah dengan harga yang murah.

Ada beberapa sebab, pertama karena harga jual mobil baru On The Road di Jakarta dan yang lebih murah dibandingkan di daerah lain, kecuali Jogja ya, di Jogja harga OTR paling murah se-Indonesia.

Kedua, populasi mobil di Jakarta lebih banyak di banding daerah lainya, maklum jumlah penduduk Jakarta itu mencapai 10juta jiwa.

Ketiga, life-cycle yang cepat. Sebagai pusat ekonomi di Indonesia. Masa pakai mobil di Jakarta lebih pendek dibanding daerah lainya. Jika ada produk mobil yang baru keluar, yang lama dijual atau ditukar tambah. Selain karena pendapatan warganya yg lebih tinggi juga karena lebih mudah dalam kredit mobil dibandingkan warga di daerah lain.

Baca Juga:   Produsen Otomotif GAZ Asal Rusia Buka Pabrik di Vietnam

Tiga sebab itu yang bikin banyak mobil bekas Plat B dari Jakarta dijual di daerah. Tapi sekarang harus hati-hati. Karena banyak kejadian banjir, bisa-bisa dapet mobil bekas banjir.

Berikut ini ciri-ciri Mobil bekas banjir.

1. Harga lebih murah, ini karena showroom/makelar enggak ingin menahan terlalu lama barang daganganya bekas banjir, takut keropos duluan sebelum laku.

2. Kaki-kaki ataupun interior di balik karpet punya banyak karat, sisa lumpur dan pasir tidak bisa bersih total. Ini karena rendaman lumpur emang lebih sadis dalam mengundang karat.

3. Cek kelistrikan, biasanya ada gangguan fungsi pada sound sistem atau beberapa alat eletronik lainya.

4. Jika masih ragu, Cek ECU di bengkel resmi. Biasanya akan muncul rekaman riwayat servis mobil.

Baca Juga:   10 Mobil Terlaris di Bulan Oktober 2017. Wuling, Datsun dan Nissan Anjlok

Emang kalau bekas banjir kenapa?, ya kalau hanya body atau sasis yang rusak sih gak masalah. Tapi kalau sampai mesin dan kelistrikan yang ambroll ya wassalam. Bisa rugi dobel-dobel.

roda2blog di sosial media

3 Komentar

  1. Pengalaman Waktu Hunting Mobil 2nd, Cari mobil yg diiklanin keliatan plat nomernya trus catat, Cek history kendaraan di tdms/pss atau minta tolong SA untuk pengecekan historynya. Lumayan Menyortir perdebatan ama pemilik, karena klo eks banjir dah pasti langsung skip

Tinggalkan Balasan