Beli Honda Kredit Lewat FIF Tidak Dilindungi Asuransi Dari Banjir Walau Hilang Sekalipun

Kabar buruk bagi pemilik Sepeda Motor Honda yang masih kerdit di leasing FIF.Perusahaan leasing yang biasanya paling direkomendasikan saat beli Sepeda Motor Honda. Maklum-maklum sama l-sama Astra Group.

Kabar buruknya adalah, motor Honda korban banjir yang statusnya masih ngredit di FIF tidak akan dapat ganti rugi dari asuransi. Bahkan jika itu motor hanyut dibawa air terus hilang sekalipun tetap harus dilunasi cicilanya.

Head of Corporate Communication FIF, Charles DW Simaremare menjelaskan bahwa asuransi sepeda motor di FIF Group hanya melindungi risiko “Total Loss Only”, untuk penyebab bencana alam, seperti banjir mendapat pengecualian dalam polis.

“Artinya tidak dicover,”ujarnya seperti dilansir tempo,co.

Baca Juga:   Teka-Teki Sisa Dana 2 Milyar Dollar dari Russia? Setelah pembelian 16 Jet Tempur Sukhoi Su-35. Siluman lagi kah?

Total Loss artinya hanya bisa diklaim ganti rugi jika motor hilang. Namun penyebab hilangnya juga spesifik yaitu motor dalam kondisi diam atau dicuri saat motor terparkir. Bukan hilang karena motor hanyut dibawa banjirr.

Intinya kalau kena musibah banjir, ya harus nanggung biaya servis motor dan cicilan motor tetap harus dibayar tepat waktu. Jika hilang karena banjir tidak mendapat ganti rugii.

Kok kebangeten menn.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan