Sony Luncurkan Mobil Listrik Vision S

Photo by Vjeran Pavic / TheVerge.com

Pabrikan sempak legendaris asal Jepang, Sony, membuat kejutan dengan meluncurkan mobil listrik Sony Vision-S untuk menyaingi mobil listrik Tesla yang laris manis di pasaran.

Prototipe Sony Vision-S dipamerkan dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2020 di Las Vegas Amerika Serikat.

Mobil sedan listrik Sony Vision-S diklaim memiliki konsep listrik yang ramah lingkungan dan juga memiliki fitur hiburan berteknologi tinggi khas Sony. Peluncuran mobil ini sendiri bareng dengan diluncurkan konsol game Sony PS5

Dikutip dari TheVerge.com, (7/1/2020), mobil ini memiliki 33 sensor berbeda, baik di dalam maupun luar mobil. Serta dilengkapi beberapa panel layar, sistem audio 360, dan konektivitas internet akan selalu aktif yang diproduksi oleh BlackBerry dan Bosch.

Baca Juga:   Harga Wuling Confero Selain Lebih Murah Daripada Avanza Xenia Juga Lebih Murah Dari Mobil LCGC

Untuk sistem penggeraknya motor listrik, dirancang oleh perusahaan otomotif, Magna.

Secara desain, mobil Sony Vision-S memiliki tampilan sporty ala mobil Eropa yaitu Porsche. Sementara bagian sampingnya menyerupai Lucid Motors Air.

Bagian dalam dari Vision-S menampilkan layar panjang yang membentang di sekujur dashboard seperti mobil China, Byton. Penumpang belakang pun ikut dimanjakan layar besar yang terpasang di sandaran kepala kursi depan.

Kepala eksekutif Sony, Kenichiro Yoshida, mengatakan bahwa tren ponsel memang sangat besar dalam satu dekade terakhir. Namun setelah itu, mobil listrik akan menjadi megatren yang baru.

“Prototipe ini mewujudkan kontribusi kami untuk mobil masa depan,” kata CEO Sony, Kenichiro Yoshida seperti dikutip dari TheVerge,com (07/01/2020) “Sony akan terus berkembang sebagai perusahaan hiburan kreatif dengan dasar teknologi yang kuat,” tambahnya

Baca Juga:   Suzuki Jimny Reborn Cuma Tersedia 88 Unit Saja Di Indonesia
Foto: sony.uk
Foto: sony.uk
Foto: sony.uk

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan