Merek Mobil Yang Susah Dijual Ke Pedagang Mobil Bekas

Ilustrasi pasar mobil bekas. Foto: jto.co.id

Meski bukan barang investasi, Mobil atau motor adalah benda likuid yang artinya bisa dicairkan dalam bentuk uang jika ada kebutuhan mendesak. Menjual mobil tentu pengenya menjual langsung ke tangan pembeli agar harga jual lebih tinggi tanpa perlu dipotong sama makelar. Jika terpaksa yang menjual mobil ke showroom mobil bekas atau pedagang mobil bekas.

Namun tidak semua merek diterima oleh showroom mobil bekas ataupun pedagang mobil bekas.

Salah satu merek yang dijauhi pedagang mobil adalah Ford, ada Ford Fiesta, Ford Ranger, Ford Everest, Ford Escape. Mobil-mobil ford jarang terlihat di showroom, kalau pun ada di online biasanya juga langsung pemilik, jarang dipegang “bakul” ataupun makelar.

Baca Juga:   Renault Siap Masukin Mobil LCGC KWID ke Indonesia

Secara harga, Mobil merek asal Amerika ini memang menggiurkan karena harga bekasnya untuk rentang tahun yang sama, dijual lebih murah dibanding pesain sekelas dari merek Jepang. Ambil contoh Fiesta, untuk tahun yang sama lebih murah dibanding Honda Jazz padahal fitur lebih melimpah.

Yang kedua merek Korea Selatan, KIA dan Hyundai. Dua merek ini juga jarang terlihat di showroom mobil bekas. Pedagang enggan menyetok mobil Korea karena susah dijual kredit. Tapi dont worry, Mobil bekas KIA dan Hyundai banyak tersedia di pasaran online di Facebook Marketplace atau Grup Jual beli.

Terutama jenis City Car seperti KIA Picanto dan Hyundai Atoz yang lagi banyak jadi favorit keluarga muda ataupun mamah muda. Kisaran harga 50-60juta sudah dapat mobil yang super nyaman.

Baca Juga:   Tidak Lapor Jual Kendaraan Yang Dijual, BPJS Bisa Ditolak Rumah Sakit

Yang ketiga mobil merek China, juga jarang terlihat di Showroom mobil bekas. Tapi emang masih jarang juga sih barunya.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan