Honda Vario 110 Disuntik Mati, Honda Beat dan Scoopy Ganti Mesin?

Honda Vario 110 akhirnya resmi disuntik mati, sejak Desember 2019, motor ini sudah tidak diproduksi lagi. Situs resmi Astra Honda Motor (AHM) pun tidak lagi menampilkan sosok Vario 110 di lis produk matik.

Berarti sekarang Honda di kelas matik entry level punya 4 produk: Honda Beat, Honda Scoopy, Honda Genio dan Honda Vario. Sedangkan di kelas premium ada Honda PCX dan Honda ADV150.

Honda Vario 110 sendiri adalah motor matik pertama yang diluncurkan Honda. Di awal kemunculanya, Vario 110 punya pendingin radiator, switch stand, lampu depan ganda dan body yang lebih besar yang jadi nilai tambah untuk menantang Yamaha Mio yang ketika itu sedang laris manis. Didukung Brand Ambassador Agnes Monia, motor ini pun sering disebut sebagai Vario Agnes.

Baca Juga:   TVS Tormax ... Kompresinya Itu Lhoo

Namun dalam update terbarunya, Vario 110 justru hadir dengan dimensi body yang lebih kecil dan mesin yang tanpa radiator. Orang pun kemudian sering nyebutnya “Vario Beat” … nama Vario tapi pakai mesin Honda Beat.

Di pasar motor bekas, Honda Vario 110 ini harganya juga kalah dibanding Honda Beat. Untuk tahun 2017 misalnya, Honda Beat masih dihargain di kisaran 11-12juta sedangkan Honda Vario 110 hanya di angka 10jutaan. Padahal harga barunya lebih mahal Honda Vario 110.

Vario 110 punya empat varian yakni Vario 110 CBS, CBS Advanced, CBS-ISS dan CBS ISS Advanced. Harga terakhir yang tertera ialah Rp 17.668.000 untuk tipe CBS dan Rp 18.530.000 CBS ISS Advanced.

Baca Juga:   Dovizioso Bela Zarco dari Tudingan Rekan Setimnya, Lorenzo

Namun untuk yang bekasnya, mimin rekomended Honda vario 110 daripada Honda Beat. Selain lebih murah, mesin dan ergonomi berkendara keduanya memang sangat mirip.

Di tahun 2020 ini, Honda Beat dan Honda Scoopy akan ganti mesin dengan memakain mesin Honda Genio yang Overstroke.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan