Banyak Yang Salah Faham Fungsi Behel Pada Motor

Behel pada ekor sepeda motor atau di atas stoplamp ternyata sering disalah artikan. Banyak yang menganggap kalau fungsi behel adalah buat pegangan tangan pembonceng di belakang.

Dua besi atau besi melengkung yang Letaknya persis di belakang jok pembonceng ini fungsinya bukan buat pegangan. Tapi untuk memudahkan pemilik motor ketika akan melakukan standar tengah.

“Selama ini memang banyak yang salah, paling utama pemboncengnya sendiri. Selain untuk tumpuan saat mau standar tengah, fungsi lain dari behel sebenarnya juga ke estetika dan membantu ketika saat membawa barang serta memindahkan motor ketika parkir,” kata Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion Wahana seperti dikutip dari Kompas.com, Sabtu (18/1/2020).

Baca Juga:   Baru 1 Bulan, Magnet Spull Yamaha Nmax Sudah Berkarat
Foto: Tribunjualbeli.com

Salah satu motor yang punya desain behel keren adalah Yamaha New Vixion. Banyak yang ngebully woii cara pegangnya bagaimana? ya cara pegangan yang benar bagi penumpang motor ya dengan memeluk pengendara di didepanya, bukan pegangan pada behel.

Bila memegang behel saat berkendara justru memiliki risiko bagi pembonceng. Secara tak langsung, pembonceng memberikan tumpuan yang menimbulkan berat di bagian belakang motor.

Sekali lagi, cara posisi pembonceng yang ideal adalaha dengan berpegangan pada sisi samping pengemudi atau meletakkan kedua tangan pada lutut kiri dan kanan.

roda2blog di sosial media