Daftar Perbedaan New Yamaha Nmax Dengan Nmax Lama

All New Yamaha Nmax 2020 telah hadir, motor matik premium 150 terlaris ini hadir enggak hanya berubah secara fisik luarnya saja, tapi juga dalemanya banyak berubah, mulai dari mesin sampai rangkanya.

Selain penambahan fitur, berikut ini perubahan dari All New Yamaha Nmax 2020:

1. Perubahan sasis atau rangka:
Desain sasis ini benar-benar baru dan berbeda dari punya NMAX model lawas maupun yang dipakai Aerox 155. Tulang atasnya dibuat lebih sempit dan kecil, sedangkan bagian bawahnya (cradle) lebih melengkung.

 

2. Klep/valve Yang lebih besar
Klep masuk atau intake pada NMAX baru kini berdiameter 20,5 mm, lebih besar dari sebelumnya 19,5 mm. Apakah ini berdampak pada konsumsi BBM yang lebih boros? kayaknya enggak karena ada ubahan di filter udara.

Baca Juga:   Ilusi Teknologi "Stealth" untuk menandingi kemampuan manuver pesawat Sovyet

3. Filter udara yang lebih gede.
Yamaha juga mendesain ulang bagian filter udara. Pada NMAX boks saringan udara lebih besar yakni 4,3 liter dari sebelumnya 3,7 liter. Sepertinya ini untuk mendukung hisapan udara masuk agar lebih lega karena klep dibikin lebih gede. Sepertinya ini akan ngirit BBM, karena campuran udara akan lebih banyak.

 

4. Piston nya beda
Meskipun ukuran stroke/bore-nya sama, tapi desain kepala dari piston All New Yamaha Nmax ini beda. Pistonya memakai piston yang sama dengan Yamaha R15 terbaru. Bagian kepala piston rata, jadi enggak bisa dipakai/pakai punyanya Nmax lama.

5. Ubahan pada ruang bakar membuat kompresi mesin lebih tinggi. Total kompresinya menjadi 11,6: 1 sedangkan sebelumnya 10,5:1. Ini yang membuat tenaga NMAX baru makin besar.

Baca Juga:   iSbiS ... Inspirasi Bisnis. Ketika Galau Melanda

6. Torsi lebih kecil tapi Power lebih gede.
Perubahan ini jadi mimin mikir. Torsi hubunganya dengan tarikan awal, selama ini Nmax terkenal dengan torsi yang gede. Tapi sepertinya gak terlalu ngaruh sih, cuma turun 0,5NM aja. Tapi kayaknya bakal ngurangi suara srrookk khas Nmax yang selama ini cukup menganggu.
Adapun untuk power naik 0,2KW (11,3 dari 11,1) akankah top speed bertambah? entahlah cuman naik sak ipritt soalnya.

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan