Esemka Belum Tampil di Pameran Mobil IIMS 2020, Takut Dibully?

Lazimnya merek mobil nasional, biasanya akan tampil bangga dan megah di even pameran mobil nasional skala internasional di dalam negeri. Tuan rumah gitu lohh, ini kandang kita.

Nah Merek mobil nasional, Esemka yang diperkenalkan ke publik pada 2019 lalu, ternyata masih memalukan eh malu-malu kucing untuk tampil di even pameran mobil Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020.

Mobil yang diproduksi di Boyolali, Jawa Tengah tersebut tidak tercantum namanya dalam 20 peserta IIMS 2020 yang dirilis oleh PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2020.

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengakui bahwa pihaknya sudah mengundang pihak Esemka supaya bisa berpartisipasi di pameran otomotif tahunan itu. Namun belum ada kabar positif.

Baca Juga:   10 Mobil Terlaris di Bulan Oktober 2017. Wuling, Datsun dan Nissan Anjlok

“Setahu saya ada dua pihak (Esemka-red), itu dua-duanya udah dikontak. ‘Ya kami pelajari dulu ya’ (kata mereka),” ujarnya dalam peluncuran Infinite Programs di ancol seperti dikutip dari detik.com

“Belum ada konfirmasi (dari Esemka-red), tapi kalau dibilang, ketertarikan ada,” lanjutnya.

Lalu apakah Esemka masih berpeluang menjadi peserta IIMS 2020?

Masih, selama masih ada tempat masih terbuka Esemka untuk ikut dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia ini. Ya sekaligus tampil terbuka ke publik lah.

“Tidak ada batasan konfirmasi. Kalau saya, selama openingnya belum dibuka dan tempatnya ada, kita menerima (peserta baru-red),” jelas Kohen.

Sebagai informasi, IIMS 2020 akan digelar pada 9-19 April 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga:   Mengenal Mesin Diesel Hybrid Suzuki Ertiga SHVS

Saat ini sudah ada 20 agen pemegang merek (APM) otomotif yang akan mengikuti IIMS 2020. Untuk roda empat yang menyatakan ikut adalah BMW, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Ada juga Brand X, yang diduga merek baru Morris Garage (MG).

Sementara itu, dari kelompok roda dua ada APM motor AHM, Benelli, Electro, Kawasaki, Kymco, Royal Enfield, Viar, dan Yamaha.

Patut ditunggu juga untuk pabrikan motor listrik seperti Gesits apakah juga akan ikut?

roda2blog di sosial media