EZRaider Skuter Elektrik Standar Militer Buatan Israel

Jangan anggap remeh kemampuan motor bertenaga listrik, militer Amerika Serikat tengah menguji skuter listrik sebagai alat transportasi bagi pasukan infanterinya.

Skuter bernama EZRaider tersebut dikenalkan secara resmi pada ajang tahunan Army Expeditionary Warrior Experiments (AEWE) yang berlangsung di Fort Benning, Georgia.

Ajang AEWE adalah arena permainan perang dan pertempuran tiruan yang dirancang untuk memberikan prajurit kesempatan untuk menguji peralatan baru dan sifatnya eksperimental.

Skuter EZRaider dibuat oleh perusahaan DSRaider Israel.

Desain EZRaider menggabungkan posisi mengendarai jet ski dengan stabilitas ATV 4 roda. Kendaraan ini memiliki fitur long-travel suspension yang memungkinkan setiap roda untuk bergerak secara independen baik secara vertikal maupun horizontal. Setang tinggi perangkat ini memberikan stabilitas ekstra sementara ban off-road-nya memberikan traksi di medan yang bervariasi.

Baca Juga:   Vietnam Luncurkan Mobil Nasional VinFast Pekan Ini Dalam Dua Model Premium

Untuk tenaganya bisa mengisi dari 2,4 kW hingga 18 kW, dan kapasitas baterai mulai dari 1,7 hingga 3 kWh.

Yang menarik adalah penggerak roda-nya.
Terdapat pilihan penggerak roda belakang atau penggerak semua roda. Kendaraan juga dapat beroperasi di suhu ekstrim panas dan dingin (-20 hingga +75° C). EZRaider dirancang untuk membawa hingga 200 kg (440 lb) pada varian model yang paling kuat. Kendaraan juga dapat menarik trailer yang dirancang khusus.

EZRaider sudah dijual bebas. Saat ini menjadi kendaraan berbagai unit tentara dan polisi di seluruh dunia, diantaranya Pasukan Khusus AS, AD Belanda dan Polisi dan Penjaga Perbatasan Israel.

roda2blog di sosial media