Tetap Diproduksi, Mesin Panther Masih Bisa Lolos EURO IV

Beberapa hari yang lalu muncul kabar bahwa Isuzu Panther sudah tidak diproduksi lagi. Ternyata kabar tersebut cuman hoax.

Attias Asril, General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), telah memastikan bahwa Panther akan tetap dijual karena masih laku.

Sedangkan soal isu bahwa mesin panther tak lolos standar emisi Euro IV, ternyata juga enggak benar. Mesin panther masih bisa kok lolos EURO IV.

Menurut Harmoko Setyawan, Prototype & Test Dept. Head Product Development Div. PT IAMI mengatakan, bahwa mesin Panther secara basis sama dengan milik Traga, yang bisa ditingkatkan agar lolos standar emisi Euro IV.

Untuk diketahui, mesin Panther dan Traga sama-sama mengusung unit 4JA1L. Namun untuk Traga sudah bisa menyesuaikan dengan standar Euro IV.

Baca Juga:   Mitsubishi Colt T120SS Disuntik Mati Tahun Ini

Hanya masalahnya pada “Value” saja. Secara value fitur masih layak enggak sih si Panther ini dibandingkan mobil LMPV seperti Toyota Xpander dan Mitsubishi Avanza?

Dengan bandrol harga baru diangka 250-350 jutaan, masih layakkah dijual? jika melihat konpetitornya Kijang Innova yang sekarang sudah berevolusi sangat mewah. ini yang masih dibahas tim marketing IAMI.

roda2blog di sosial media