Nissan Tutup Pabrik di Indonesia, Padahal Dulu Sempat Laris Produknya

Salah satu produsen mobil asal Jepang, Nissan telah resmi menutup pabriknya di Indonesia. Cukup mengejutkan karena Nissan dulu sempat laris manis dengan produk Grand Livina dan Juke.

Merek Nissan sendiri di dunia juga laris manis. Bahkan di jajaran merek-merek asal Jepang, Nissan berasa di urutan ke-2 setelah Toyota.

Tapi jangan khawatir, meski pabriknya ditutup tapi akan tetap berada di Indonesia untuk fokus pada penjualan dan layanan purnajual kepada konsumen.

Sebelumnya tahun lalu, Nissan juga sudah “membunuh” merek turunanya, yaitu Datsun di Indonesia. Datsun tidak lagi diproduksi dan penjualanya di stop.

Keputusan untuk menghentikan produksi di pabrik Purwakarta, Jawa Barat, yang membuat mobil kompak Datsun, adalah bagian dari rencana untuk “memperbaiki, mengoptimalkan produksi, dan mengatur ulang operasi bisnis,” kata Nissan dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga:   Gajah Tunggal Luncurkan Ban Radial Khusus Motor 150 dan 250cc

Jika sudah begini nasib harga bekas mobil Nissan. Sudah pasti terjun bebas, sekarang aja harga bekas mobil Nissan juga sudah turun banyak karena terkenal dengan mahalnya sparepart.

roda2blog di sosial media