Cicilan Motor Selama Virus Corona Bisa Ditunda Setahun

Kabar gembira bagi para pejuang cicilan, hati ini Selasa 24/03/2020, Presiden Joko Widodo secara langsung telah memberikan keringanan (relaksasi) bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah nilai kredit di bawah 10 miliar rupiah.

Salah satu yang akan diberi kelonggaran adalah cicilan motor. Jadi bila selama 12 bulan ke depan ada kesulitan dalam membayar, tenang aja motor enggak akan ditarik leasing.

Berikut ini isi pernyataan Jokowi dalam akun Isntagramnya.

Saya telah mendengar adanya keluhan dari usaha-usaha mikro dan usaha kecil mengenai kesulitan yang mereka hadapi sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Kemarin, hal ini telah saya bahas dengan Otoritas Jasa Keuangan.

Kesimpulannya, OJK akan memberikan kelonggaran berupa relaksasi kredit bagi usaha mikro dan usaha kecil, untuk nilai kredit di bawah Rp10 miliar, baik kredit yang diberikan oleh perbankan maupun industri keuangan nonbank. Terhadap nasabah usaha mikro dan usaha kecil akan diberikan penundaan cicilan sampai satu tahun dan juga penurunan bunga.

Begitu juga terhadap tukang ojek dan sopir taksi yang mengambil kredit sepeda motor atau mobil, serta nelayan yang sedang memiliki kredit perahu. Mereka tidak perlu khawatir dengan angsuran, karena telah diberi kelonggaran berupa relaksasi pembayaran bunga dan angsuran selama satu tahun.

Baca Juga:   Jadwal Honda Bikers Day Regional 2019

Semoga kabar ini bisa sedikit melonggarkan otak penat para pelaku usaha di tengah menurubya daya beli rakyat akibat virus corona. Terutama pada tukang ojek online, pelaku usaha makanana dan minum.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan