Keringanan Cicilan Kredit Kendaraan Dimulai April 2020, Janji Presiden Jokowi

Melalui Video Conference dari Istana Bogor Presiden Joko Widodo ( Jokowi) berjanji akan memberikan berbagai kemudahan untuk sejumlah sektor usaha dan masyarakat yang terkena dampak wabah virus corona (Covid-19). Salah satunya kelonggaran dalam membayar cicilan kendaraan.

Beliau juga menambahkan bahwa sasaran dari kebijakan ini adalah paraa tukang ojek, sopir taksi, serta nelayan. Aturan ini akan diaplikasikan mulai April 2020 atau hari ini, 1 April 2020.

“Tukang ojek, sopir taksi, serta nelayan yang sedang memiliki kredit motor atau mobil, saya sampaikan kepada mereka tidak perlu khawatir karena pembayaran bunga atau angsuran diberikan kelonggaran selama satu tahun,” kata Jokowi dalam video conference dari Istana Merdeka, Bogor, Selasa (31/3/2020) kemarin.

Baca Juga:   Astra Motor Yogyakarta Gelar Roadshow Supra GTR150 Dan Galang Kepedulian Gempa Aceh

Seperti apa mekanisme nya? belum jelas. Apakah boleh menunggak setahun? sepertinya enggak. Tapi keringanan cicilan, misal sebelumnya bayar 600rb sekarang jadi 300rb. gitu.

Dampak dari serangan virus Corona ini ekonomi benar-benar lumpuh. Terutama di wilayah perkotaan yang menerapkan lockdown seperti Kota Madiun. Tukang becak, Ojek Online dan para pedagang aama sekali tak punya pendapatan.

Kalau di Desa sih masih mending, karena sekarang lagi musim panen. Asal mau jadi kuli panen di sawah, sehari bisa ngantongin 90-120rb.

Selain itu bahan makanan juga lebih mudah ditemukan di desa. Selain beli, juga bisa meemanen hasil kebun atau menyembelih hewan ternak.

Semoga virus Corona ini segera pergi.

roda2blog di sosial media