Jadwal MotoGP 2020 Mundur Lagi, Makin Enggak Jelas

Balapan MOTOGP makin tidak jelas kapan akan dimulai di tengah pandemi virus Corona ini. Sesuai jadwal, seri pertama adalah MotoGP Qatar lalu diundur beberapa kali, dan yang terakhir ditunjuk adalah Awalnya MotoGP Jerez yang rencananya digelar 3 Mei. Namun kembali mundur sampai tanggal yang belum ditentukan.

Setelah Jerez seri terdekatnya adalah MotoGP Le Mans pada 17 Mei. MotoGP Le Mans juga resmi diundur. Sirkuit Le Mans juga belum dijadwalkan ulang kapan menggelar MotoGP.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan penundaan Shark Helmets Grand Prix de France, yang akan digelar di Bugatti Circuit di Le Mans pada 15 Mei hingga 17 Mei. Penyebaran virus Corona telah memaksa penyelenggaraan untuk dijadwalkan ulang,” tulis pernyataan resmi dari MotoGP.

Baca Juga:   Profil Geng Motor Jepang Yang Menjarah Toko Baju Di Depok, Hanya 8 Yang Ditahan

Setelah Le mans seri berikutnya adalah
MotoGP Mugello, pada 31 Mei. Tapi apa mungkin berani menggelar MotoGP dengan tingkat penyebaran virus Corona yang sangat tinggi di Italia.

Beberapa manajer tim MotoGP menyebutkan bahwa waktu yang paling memungkinkan adalah Agustus. Tapi jika mengaca sejarah pada pandemi yang tidak terkelola dengan baik, seperti Flu Spanyol, maka wabah virus Corona ini bisa berjalan satu tahun penuh.

Nah itu yang ditakutkan CEO Dorna Carmelo Ezpelata tidak ingin menunda jadwal sampai tahun depan untuk menghindari jadwal MotoGP 2021 terganggu.

Kalau sampai musim ini batal, bisa jadi gelaran balapan di Sirkuit Mandalika juga akan dibatalkan tahun 2021.

roda2blog di sosial media