Review Sepeda Thrill Oust Harga 3 Jutaan Full Suspensi

Sepeda Thrill Oust ini menarik banyak penghobi sepeda gowes untuk meminangnya, terutama goweser pemula. Dengan harga di kisaran 3 jutaan sudah mendapatkan sepeda full suspensi.

Tapi rasanya gimana ya? rekomended gak nih sepeda Thrill Oust ini?

Sepeda ini punya tiga seri. Yaitu:
Thrill Oust 1.0 harga 4,1 jutaan.
Thrill Oust 2.0 harga 3,8 jutaan.
Thrill Oust 3.0 harga 3,5 jutaan.

Secara tampang, sepeda MTB Full Suspensi (Fulsus) emang lebih gagah. Lebih beda daripada sepeda MTB yang hardtail. Ini yang menjadi daya tarik Thrill Oust.

Jadi begini kalau soal rasa dari Thrill Oust ini. Sangat tidak rekomended. Ban belakang akan terasa nggleyor saat melindas jalan tidak rata. Kalau untuk jalan aspal hotmix sih oke-oke aja, enggak terasa.

Baca Juga:   Perbedaan Frame Alloy 6061 dan 7005 Pada Sepeda MTB

Tapi coba aja di jalan aspal godog atau aspal biasa. Ban belakang akan terasa nggleyor.

Beberapa orang mencurigai penyebabnya adalah kualitas “Rear Shock” (Shock belakang) Thrill Oust yang murahan. Makanya banyak yang kemudian mengganti Rear Shock dengan yang berkualitas seperti Fox atau Rockshox yang harga termurahnya sekitar 2jutaan. Atau bisa juga pakai merek kelas II, seperti Raidon atau Strummer yang harga di kisaran 1,5 juta.

Apakah sembuh? enggak juga klo menurut saya.

Karena di Thrill Oust ini tidak ada Linkcage antar bagian frame. Linkcage ini sangat penting pada sebuah sepeda MTB Fullsus untuk menahan dan memyalurkan beban rider saat berkendara.

Baca Juga:   Daftar Lengkap Harga Sepeda Lipat Pacific dan United

Coba aja jejerkan Thrill Ricochet dengan Thril Oust, disitu akan terlihat jelas betapa Ricochet punya banyak Linkcage pada bagian frame dan supit untuk menunjang kinerja rearshock. Sedangkan Oust enggak ada, antar bagian frame cuma “dibaut” aja.

Jadi dengan dana dibawah 5 jutaan. Jangan harap bisa membeli sepeda MTB fulsus yang stabil dan enak dikendarai. Jika pengen yang enak, minimal adalah Thrill Fervent yang harga termurahnya di kisaran 5,5juta.

Dalam dunia sepeda, harga membawa rasa. Bijaklah dalam membeli, jangan tergiur tampangnya dulu.

roda2blog di sosial media