Baru Bebas 4 Hari Karena Corona, Mantan NAPI Nyuri Motor Lagi

Kebijakan Menteri Hukum Yasona membebaskan NAPI dengan alasan mencegah penyebaran virus Corona di dalam penjara memang benar-benar koplak aptut dipertanyakan lagi. Napi yang dibebaskan bukanya tobat malah kambuh lagi.

Ya mungkin aja para Napi yang kambuh itu kaget lihat situasi di luar LP yang sepi dan susah cari kerjaan dan makan karena serangan virus Corona. Jadinya nekat maling biar masuk penjara lagi. Enak makan gratiss.

Salah satunya adalah Agustian, 24 tahun, mantan napi yang kembali mencuri motor padahal baru 4 hari bebas berkat program asimilasi COVID-19, Agustian kembali ditangkap.

“Saya baru bebas 4 hari lalu, seharusnya bulan depan. Karena ada asimilasi virus Corona saya lebih cepat bebas,” katanya saat ditemui di Mapolsek Ilir Timur II Kota Palembang, Minggu (12/4/2020) dikutip dari detik.com

Baca Juga:   Kencan Sama Pacar, Mobil Ditinggal Di Rest Area Tol Ngawi Selama 2 Hari

Setelah bebas, Agus pun mengaku sempat istirahat di rumah Jalan Bablak, Ilir Timur II Palembang. Namun, ketika hendak tidur dirinya ingat masih ada kunci leter T.

“Ingat ada kunci T di bawah kasur. Karena butuh uang saya beraksi lagi dan motor itu mau dijual di kampung Rp 2 juta,” katanya.

Panit Polsek Ilir Timur II Palembang, Ipda Ledi membenarkan kejadian itu. Bahkan seluruh kasus yang dijalani pelaku terjadi di wilayahnya.

“Iya benar baru bebas, baru 4 hari lalu dia bebasnya. Terkait itu (Corona),” kata Ledi.

Menurut Ledi, Agus ditangkap saat akan beraksi di Jalan Ali Gatmir Kuto Batu, Ilir Timur II pada Sabtu (11/4). Dia kepergok warga.

Baca Juga:   Anggota DPR Ini Usul Agar Motor Dilarang Di Jalan Raya Nasional

“Catatan kami sudah beberapa kali pelaku ditangkap. Lokasi beraksi di wilayah Ilir Timur II ini,” tutup Ledi.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan