Modifikasi Suzuki Bagong Dikawin Suzuki Jimny, Jadinya Sangar

Suzuki Carry Bagong, mobil tua legendaris ini dikenal tangguh dan banyak sparepart nya. Tentunya juga ngirit karena kubikasi mesinya hanya 1000cc.

Di desa-desa mobil ini dijadikan mobil angkutan pakan ternak dan hasil pertanian. Terutama di daerah Wonogiri, kalau pas hari pasaran akan banyak carry bagong parkir di pasar-pasar.

Di India sana, sebuah mobil Carry Bagong sedang viral karena di modifikasi ala kendaraan off-road oleh bengkel Holy Shift Garage.

dalam prosesnya Carry Bagong itu benar-benar ditelanjangi. Sebab, saat mobil itu datang ke bengkel sudah dalam kondisi rongsok, dan siap didaur ulang.

Perubahan yang dilakukan mulai mengganti jendela belakang kiri dan kanan, mengecat ulang, hingga menambah kesan off road seperti memasang roll cage dan roof rack.

Baca Juga:   Indonesia Larang Ekspor Nikel, Bahan Baku Utama Baterei Mobil Listrik, Eropa Meradang

Untuk menambah kesan petualang, para modifikator juga menambahkan bull bar besar, roof rack untuk menampung sepeda motor, serta skid plate hingga lampu tembak yang berjumlah 6 buah.

Untuk menambah ground clearance agar semakin tinggi sudah diberikan spacer, serta rear axle juga sudah diganti kepunyaan Jeep Suzuki Gypsy atau kalau di Indonesia Suzuki Jimny.

Demikian juga soal mesin, juga pakai Suzuki Jimny generasi terbaru, 1.000 cc tiga silinder

Piye keren to bro? Mobil tua buatan Suzuki emang terkenal tangguh.

roda2blog di sosial media