Honda Jazz Disuntik Mati Digantikan Honda City Hatchback?

Mobil Honda Jazz versi terbaru sudah muncul di Jepang, seperti biasa di sana pakai nama Honda Fit.

Namun rumornya, Honda Indonesia akan lebih memilih mobil Honda City Hatchback ketimbang Honda Jazz terbaru yang meluncur di Tokyo Motor Show 2019 lalu.

Waduh kok bisa? padahal nama Honda Jazz sudah melegenda. Pangsa pasar mobil hatcback ini memang turun lumayan jeru, selama 2019 total penurunan penjualan mencapai 25%.

Pasar mobil jenis ini memang gancet dengan City Car terutama mobil kelas LCGC seperti Brio, Ayla dan Agya.

Rumor tidak masuknya Honda Jazz versi terbaru itu seperti antar benar dan tidak, karena pihak produsen Honda sendiri juga sedang gamang, mau bawa masuk Jazz apa enggak.“Kita pertimbangkan ya. Apakah model ini benar-benar cocok untuk market di Indonesia. Pasti kami akan berikan yang terbaik untuk konsumen hatchback yang berkarakter sporty,” bilang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), seperti dikutip dari detikcom, Jumat (21/2/2020).

Baca Juga:   Dipakai Jualan Tahu Bulat Avanza Terbakar

Lalu bagaimana tampang wujud Honda City Hatcback? juga belum ada. Mobil ini masih dalam proses pengembangan di India.Menurut rumor di India sana,
Honda City Hatchback pada dasarnya merupakan versi 5 pintu dari Honda City sedan model 2020.Untuk mesin, kemungkinan akan sama seperti versi sedan, yaitu ada dua pilihanya: VTEC Turbo 1000cc dan 1500cc i-VTEC.

Media otomotif asal India, IndianAutosBlog, mengunggah hasil rekayasa digital dari Honda City Hatchback seperti berikut ini.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan