Ini Penyebab Sepeda MTB Thrill Laris Manis Sejajar Sama Polygon

Setelah Polygon sepeda MTB merek Thrill saat ini sedang banyak diburu. Walaupun selisih harganya sangat tipis.

Soal sejarah, merek Thrill memang belum se-tua Polygon. Merek ini awalnya pun masih titip produksi di pabriknya Wym Cycle sehingga banyak yang menduga bahwa Thrill adalah turunan dari produsen Wym Cicle. Padahal beda.

Sukses dengan produk perdana nya, Thrill Agent. Produsen sepeda Thrill, PT Indonesia Bike Works, membangun pabrik sendiri di Gresik untuk meproduksi sepeda merek Thrill dan Tabibitho.

Sebagai penantang kejayaan Polygon, Thrill punya kelebihan dibandingkan merek lain seperti United dan Pacific.
Kelebihan itu adalah soal Desain, Geometri berkendara dan konsistensi produk.

Soal Geometri untuk kenyamanan berkendara, Thrill punya tim riset sendiri sebelum meluncurkan sebuah produk, persis seperti Polygon. Thrill bahkan mengklaim bahwa sepeda produknya sangat disesuaikan dengan tinggi badan orang ASIA.

Baca Juga:   Kenalan Sama Sepeda MTB Merek Patrol

Kedua soal desain, untuk setiap lini produknya: Ricochet, Fervent, Wreak, Ravage, Vanquish dan Cleave. Di tiap produknya Thrill punya desain sendiri yang khas yang sangat berbeda dengan desain Polygon.

Kekuatan desain sepeda Thrill adalah tampang yang lebih macho dan maskulin. Awalnya orang agak susah menerimanya karena emang beda banget sama Polygon. Ambil contoh Thrill Ravage dengan desain “punuk onta”. Tapi setelah mencoba, banyak penghobi gowes justru yang kesengsem dengan desain inovatif dari Thrill itu.

THRILL RAVAGE 2020 desain khas nya awalnya gak menarik tapi kalo sering dilihat dan dicoba kok jadi pengen

Jika dijejerin Sepeda Thrill emang lebih maskulin dari Sepeda Polygon. Ini kemudian yang bikin Thrill jadi laris manis.

Soal kualitas Thrill juga berani ngasih garansi frame 5 tahun. Thrill juga berani ngasih recall produk, ganti baru, saat banyak kasus Fervent yang ngalami frame patah.

Baca Juga:   Kenapa di Ponorogo Banyak Sepeda Tua Zaman Belanda
Thrill Vanquish 2018

Terakhir soal konsisten pada produk. Ini penting bagi kehidupan produk terutama harga jual bekas. Jangan seperti United atau Pacific yang kadang enggak jelas kelangsungan hidup seri produknya. Nama-nama produk juga berubah-ubah.

Karena laris, otomatis banyak yang menjiplak desain sepeda Thrill. Dan yang lebih memalukan, yang menjiplak justru produsen sepeda dalam negeri.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan