Kecanduan Sepeda Lagi

Sepeda onthel atau sepeda gowes sebenarnya dunia yang sudah lama saya tinggalkan. Dulu saat masih di pesantren tahun 90an, kebetulan saya di tempatkan di bagian Workshop bengkel sepeda.

Jaman itu, sepeda adalah alat transportasi favorit. Dengan bertugas di bengkel saya bisa main-main sepeda sepuasnya, termasuk jalan-jalan keluar pesantren tanpa izin dengan alasan test ride ataupun beli spare part.

Begitu kuliah di Jogja. Dunia sepeda berganti dengan dunia motor. Motor pertama saya hanya Honda Legenda. Tapi masih sering minjem sepeda punya Temen Kos di pagi untuk ke pergi alun-alun kidul buat lari pagi.

Sampai akhirnya lulus, jadi TKI dan punya usaha. Dunia sepeda sempat terlupakan. Baru mulai tahun 2011 saat merestorasi sepeda BMX Aoyama 1987, sepeda saya saat SD.

Baca Juga:   Sepeda MTB Thrill Vanquish 1.0 Lagi Jadi Favorit, Apakah Worthed?

Masih belum kepikiran untuk beli sepeda MTB atau yang lebih besar.

Untung anakku gak rewel selalu pakai sepeda bekas yang direstorasi.

Baru tahun 2017 mulai memberanikan diri beli Polygon Cascade 3. Sampai sekarang makin selain makin rajin sepedahan juga makin rajin ngoleksi sepeda, kembali mbengkel kadang juga beli terus jual. maklum otak bakul.

Akhirnya jadi juga si sepeda goyang, namanya kambing hitam, karena banyak yg jatuh saat pertama mencoba

Sedikit demi sedikit alat bengkel jadi makin komplet. Efek corona ini, entah kenapa kok jadi rajin beli sepeda bekas, mbengkel dan gowes.

Blog ini pun juga tiba-tiba naik hits-nya gegara bahas sepeda onthel daripada sepeda motor.

Mungkin rejeki-nya emang di dunia sepeda onthel. Semoga ke depan bisa konsisten ngasih info bermanfaat tentang dunia sepeda gowes.

Oyaa jangan lupa juga mantengin Vlog saya, gowes sambil berburu sarapan pagi di warung-warung di desa. Terus Enak TV vlog Biker Kuliner.

Baca Juga:   Polygon Xtrada 6 Sepeda MTB Yang Paling Worthed

roda2blog di sosial media

2 Komentar

Tinggalkan Balasan