Terlalu! Harga Minyak Turun, BBM Pertamina Belum Turun Juga.

Bulan April sudah memasuki tanggal 20, tapi sampai saat ini Pertamina belum juga menurunkan harga BBM seperti Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo. Enggak ada urusan Premium, wong barangnya juga udha enggak ada!

Jangan memvonis kami kadrun atau barisan sakit hati. Ini soal fakta menculek mata dan keadilan yang harus disuarakan.

Harga minyak dunia telah turun sejak tanggal 1 April, efek dari perang minyak antara Arab Saudi melawan koalisi Rusia dan Iran.

Arab Saudi yang sebelumnya hanya ngebor minyak dan 9juta barrel/hari. sekarang menjual minyak sak poll e, sebanyak-banyak-nya.

Arab Saudi berencana untuk meningkatkan produksinya di atas 10 juta barel per hari hingga 12,5 juta barel per hari.

Tujuanya biar ekonomi Rusia yang ngandelin penjualan minyak itu ambruk. Biar segera angkat kaki dari Suriah. Katanya sih.

Baca Juga:   Samuel William Elkana, Anggota Geng Motor Ini Mengaku Pernah Membunuh Aparat TNI

Sama juga dengan Iran. Biar minyak makin murah, dan Iran makin merana biar segera berhenti jadi sponsor perang di Yaman dan Irak.

Hallah embuh, saya gak peduli apa sebab perang minyak ini, yang saya tahu harga minyak mentah sekarang lagi diobral murah!!

Harga minyak dari Rusia atau Iran seharga 30$/barrel. Arab Saudi bisa ngasih diskon $7/barel untuk Amerika dan diskon $4-$6 / barel untuk negara ASIA termasuk Indonesia.

Jadi-nya negara-negara pengekspor minyak (Rusia dan Iran) juga ikutan ikutan menurunkan harga minyaknya, takut enggak laku. Bisa-bisa hanya Arab Saudi yang jualan minyak, karena bisa jual murah yang lain enggak.

Ingat ya yang turun itu semua jenis Standar Minyak, Mau Brent atau WTI juga turun anjlok semua harganya. Pada 9 Maret lalu, minyak mentah Brent anjlok lebih dari 28,5% menjadi $ 32 per barel, sementara WTI turun 31,5% menjadi $28,27 per barel.

Baca Juga:   Bocor, Data Hasil Tes Yamaha M1 2017 Rossi dan Vinales Di Malaysia

Untuk pengiriman Mei 2020 bulan depan, Minyak WTI malah tinggal cuma 11 dollar/barrel.

Perang ini telah dimulai sejak 8 Maret 2020 untuk pengiriman di bulan April 2020.

Dan sekarang bulan April sudah memasuki tanggal 20. Artinya sejak tanggal 1 April Pertamina sudah menikmati harga murah minyak bahan baku Pertamax dan Pertalite.

Tapi kenapa Pertamina belum juga menurunkan harga Pertamax dan Pertalite padahal bahan bakunya sedang murah meriah dan rakyat sedang susah karena Corona?

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan