Jerman Bebaskan Warganya Bersepeda Selama Pandemi Corona

Antusias warga Kota Berlin untuk bersepeda makin tinggi selama pandemi Corona. Hal tersebut karena pemerintah Jerman membebaskan warganya untuk menggunakan sepeda sebagai alat transportasi dibandingkan transportasi umum seperti Bus atau Kereta..

Pemerintah Jerman bahkan menambah jalur khusus sepeda di jalan raya. Tujuannya hanya satu, agar biker tetap aman saat berkendara di tengah pandemi coronavirus.

Kantor Badan Kesehatan Dunia (WHO) di Eropa juga telah merilis panduan teknis agar warga mengutamakan naik sepeda dibanding menggunakan transportasi umum.

Namun Jerman mewajibkan agar setiap biker menjaga jarak aman dengan biker lainya.

“Anda, harus terlindungi dengan baik selama pandemi ini. Ketika Anda melewati pengendara lainnya, Anda harus berada dalam jarak setidaknya satu setengah meter,” kata Felix Weisbrich Kepala Departemen Jalan dan Taman di lingkungan Friedrichshain-Kreuzberg, Berlin, Jerman.

Baca Juga:   United Slick 02: Sepeda Yang Cocok Untuk Memulai Hobi Gowes

Weisbrich mengatakan, saat ini ada banyak jalur sepeda baru yang sudah disiapkan di Berlin. Jalur baru ini diambil dari lajur mobil atau sepeda motor. Jalur baru untuk sepeda ini ditandai dengan simbol berwarna kuning terang.

Dengan memperbanyak jalur sepeda, lanjut Weisbrich, memungkinkan dokter, perawat, bahkan jurnalis untuk bepergian dengan cepat dan aman. Serta menghindarkan mereka dari kemungkinan tertular virus ini jika bepergian menggunakan transportasi publik.

Enggak hanya di Berlin Jerman, kota-kota lain di dunia seperti Bogota, Budapest, dan Vancouver. Juga telah membikin jalur sepeda lebih lebar dengan mengurangi jalur milik kendaraan lainya.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan