Peduli Covid-19, Rider MASCOT Bagikan Masker Saat Gowes Malam

Anggota klub sepeda MASCOT (Madiun Selatan Cycling Comunity) mengadakan bakti sosial dengan membagikan masker kepada warga saat gowes bareng pada Sabtu malam, 02/05/2020.

Pembagian masker bertujuan agar warga di desa-desa di Madiun Selatan menyadari pentingnya mencegah penularan corona dan agar selalu mengenakan masker saat berada di luar rumah.

Gowes Bareng yang biasanya dilakuin pagi hari di hari sabtu dan minggu pada bulan Ramadhan dilaksanakan pada malam hari.

Mengambil rute dari SMPN1 Kebonsari lalu ke Tugu Reyog perbatasan Madiun-Ponorogo, kemudian finish di Pasar Dolopo. Selama Gowes, para peserta tetap menjaga jarak aman sesuai protokol kesehatan.

Selama perjalanan, rombongan gowes berhenti di beberapa tempat keramaian warga seperti Perempatan Ngendut, Tugu Reyog Ponorogo, Pasar Mlilir untuk membagikan masker kepada warga yang beraktifitas di malam hari. Ada yang berjualan, pembeli makanan, sampai penjaga pos kampling.

Baca Juga:   Pak Miseri, Jualan Es Lilin Dengan Satu Tangan Bersepeda

Kegiatan ini juga untuk semakin memasyarakatkan olahraga bersepeda. Sesuai anjuran pemerintah, salah satu upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh adalah dengan rajin berolahraga.

Acara yang dimulai pukul 19.45WIB ini selesai pada jam 21.30 malam. Finish di pasar Dolopo, Madiun, untuk kemudian pulang ke rumah masing-masing.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan