Sepeda MTB Element Alton Versi KW Dari Thrill Vanquish

Element merek pendatang baru di dunia sepeda MTB punya lini produk dengan merek Alton. Sepeda MTB ini sangat mirip desainya dengan Thrill Vanquish.

Dibandrol dengan harga 2,5jutaan. Sepeda ini menawarkan desain maskulin khas Thrill.

Jujur aja, rasanya itu sangat agak gimana gitu looh, merek dalam negeri tapi main jiplak desain, kayak produk bajakan asal China aja.

Kalau mau sukses di pasar produk sepeda MTB Nasional, contohlah Thrill yang punya garis desain sendiri, walhasil Thrill bisa ngekor kesuksesan Polygon.

Back to topik.
Sepeda Alton by Element ini punya diameter roda 27,5in. Dengan bahan frame terbuat dari aluminium alloy. Meskipun tidak disebutkan dari tipe apa, 6061 atau 7001 atau yang lainya.

Baca Juga:   Kurir Sepeda Ini Selalu Bonceng Ibunya Dalam Bekerja

Hub depan, Free Hub belakang sudah memakai model Quick Release untuk memudahkan bongkar pasang ban.

untuk groupset, RD depan memakai Sun Run 3 Speed sedangkan pada belakang memakai Shinemax 8 Speed.

Untuk shifter memakai Alevio bukan Alivio by Shimano lho ya.

Untuk daya tarik ada di bagian sektor pengereman yang sudah memakai rem hidrolis merek X-spark.

Mungkin mikirnya, biarlah groupset kasih yabg yang murahan aja, yang penting remnya udah hidrolik. hehehehe.

Suspensi sudah lock out dengan merek yang tidak dikenal.

Kesimpulan:

Dengan harga 2,5 jutaan, kalau hanya untuk sekedar keliling komplek sih oke-oke aja. Atau buat anak ke sekolah juga okelah.

Tapi kalo buat sepedaan jarak menengah diatas 6Km atau untuk olahraga cross country. Sparepart-nya kurang mendukung. Bisa-bisa rontok duluan di tengah perjalanan.

Baca Juga:   Peduli Covid-19, Rider MASCOT Bagikan Masker Saat Gowes Malam

Yang paling rawan adalah gearset belakag.

roda2blog di sosial media