Anggota DPRD Madiun Tertangkap Polisi Saat Ikut Balapan Liar

Ring Road kota Madiun sudah terkenal jadi arena balap liar. Di tengah wabah Covid-19 balapan bukan berhenti tapi malah menjadi-jadi. Aparat Polresta Madiun pun melakukan razia pada Kamis (7/5) dini hari.

Dalam razia ini diamankan 17 pelaku balapan liar termasuk botoh judi-nya. Yang menarik salah yang ditangkap polisi adalah seorang Anggota DPRD Kota Madiun Ihsan Abdurrahman Siddiq, anggota termuda DPRD usianya baru 24 tahun.

Dugaan sementara aksi balap liar dini hari tadi itu dijadikan sebagai ajang botoh.

‘’Saat ini yang bersangkutan sedang diperiksa oleh reskrim,’’ Ujar Kabag Ops Polres Madiun Kota Kompol Gatot Sudiyoto dikutip dari radarmadiun.co

“Kami tidak peduli dia siapa. Saat ini kami masih memeriksa sejauh mana keterlibatannya dalam balap liar ini,” kata Gatot lagi.

Baca Juga:   Umar bin Khattab, Orang Pertama yang mengembalikan Yahudi ke Israel Setelah Diaspora

“Keterkaitan Ikhsan masih kami lakukan pemeriksaan. Dia masih kami periksa sebagai saksi dengan dugaan pidana perjudian bermodus balap liar,” jelas Kasat Reskrim Polres Madiun Kota, Iptu Fatah Meliana seperti dikutip dari kompas.com.

Gatot menjelaskan razia balap liar tersebut dilakukan mendadak. Karena sebelumnya ada laporan dari masyarakat ketika dini hari sampai menjelang sahur kawasan Ring Road sering dipakai sebagai ajang kebut-kebutan. Laporan itu kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penyergapan.

Beberapa jalan alternatif menuju Ring Road Barat yang biasanya dipakai para remaja itu melarikan diri ketika ada razia dihadang. ‘’Kami kepung. Sehingga bisa kami amankan mereka,’’ ungkap Gatot.

Dia menjelaskan razia tersebut digelar sebagai bentuk cipta kondisi (cipkon) saat pandemi Covid-19 dan Ramadan. Mereka yang tertangkap saat razia itu kemudian dilakukan pendataan. ‘’Jadi dadakan ini (razia) sifatnya,’’ terang Gatot.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan