Harga Mobil Bekas Jatuh Poll, Turun 30 Jutaan Dari Harga Normal

Harga mobil bekas mengalami penurunan tajam dalam tiga bulan terakhir di tengah wabah Corona. Beberapa makelar mobil teman mimin mengeluh hampir tidak ada transaksi penjualan.

Mirip dengan penjualan mobil baru yang pakai skema kredit, turun sampai 90% pada April 2020.

Walau harga jual mobil bekas banyak yang turun. Namun stok mobil bekas melimpah ruah. Banyak pemilik mobil yang menjual mobilnya.

Ambil Contoh harga Avanza-Xenia yang turun 30jutaan dari harga normal. Jika biasanya Avanza G tahun 2014 dibandrol kisaran 130an, sekarang bisa dibeli hanya dengan harga 90jutaan saja.

Honda Jazz RS tahun 2014 yang dibandrol 140an sekarang hanya tinggal 110juta. Jan mawut tenan harga mobil bekas mas bro.

Baca Juga:   Imron Terpilih Jadi Pemenang¬†Astra Honda Motor Best Student 2017

Di tengah ketidakpastian kapan Corona akan berakhir. Mobil telah menjadi barang likuid, artinya pilihan pertama dijual untuk bertahan hidup.

Membeli mobil juga bukan pilihan bijak sekarang. Karena jika situasi enggak pasti, menyimpan uang dalam bentuk mobil sangat beresiko bisa turun nilai jualnya.

Tapi jika punya tabungan lebih. Dan yakin sisa tabungan bisa mencukupi jika beli mobil. Maka tidak ada salahnya sekarang beli mobil bekas. Karena harga yang sekarang, jika 2-3 tahun lagi dijual dan corona sudah usai, bisa sangat menguntungkan.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan