Tanpa Ampun, Masuk Jalur Wisata Tawangmangu Pakai Knalpot Worr, Motor Langsung Disita Polisi

Satlantas Polres Karanganyar, Jawa Tengah menyita 51 sepeda motor yang terbukti menggunakan knalpot bising. Razia secara hunting dilakukan petugas di wilayah Tawangmangu dan Kota Karanganyar sejak 27 Mei hingga hari ini.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Dewi Endah Utami mengatakan kegiatan tersebut dilakukan menindaklanjuti aduan masyarakat yang merasa terganggu dengan maraknya knalpot yang tidak sesuai standar.

“Menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut, kami melakukan razia secara hunting pengendara knalpot wor. Hari ini didapati 13 kendaraan ditahan sementara waktu di Satlantas Polres Karanganyar,” ujar Dewi, Jumat (29/5).

Dewi menambahkan, setelah di buka kawasan sosial distanching hari Selasa lalu sampai dengan hari ini, pihaknya sudah menindak 51 kendaraan dengan kenalpot bising. Semua kendaraan tersebut saat ini, ditahan di Satlantas Polres Karanganyar.

Baca Juga:   Herman Tilke: MotoGP Indonesia Bisa Digelar Tahun 2019

“Penindakan akan terus dilakukan untuk menertibkan masyarakat Karanganyar agar wilayah Karanganyar bebas dari knalpot wor,” tandasnya.

Selain itu untuk memasuki kawasan Wisata Tawangmangu sejumlah Satgas Gabungan yang terdiri dari Polsek Tawangmangu, Relawan, dan masyarakat sekitar menggelar operasi masker dan motor berknalpot wor di tiga titik yakni, retribusi lama, depan pasar Tawangmangu dan Cemoro Kandang pada Senin (1/6/2020).

Kegiatan ini untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan disaat kebijakan New Normal oleh pemerintah yang akan dilaksanakan. Sejumlah Satgas Gabungan setiap hari stand by guna melakukan penertiban kepada seluruh pengguna jalan yang hendak melintas di wilayah Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Sumber: FB SAR FKAM

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan