Mobil Rantis Maung Buatan Pindad Siap Dipasarkan Secara Massal

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memesan 200 mobil kendaraan taktis Maung buatan PT. Pindad yang diberi nama “maung” setelah menguji cobanya.

Maung versi militer yang dipesan Prabow ini diketahui punya dudukan persenjataan kaliber 7,62 mm, konsol SS2-V4, perangkat GPS navigasi, dan tracker kendaraan serta perlengkapan lainnya.

Kelebihan utama mobil rantis Maung ini adalah kemampuan menerjang medan-medan sulit dan beroperasi lepas pada ruas jalan aspal. Maung mempunyai batas kecepatan aman 120 km per jam dan maksimal mencapai 140 km per jam.

Mobil ini punya penggerak 4×4 ini menggunakan transmisi manual 6 speed dan dilengkapi dengan braket persenjataan kaliber 7,62 mm, konsol SS2-V4, perangkat GPS navigasi, dan tracker kendaraan serta perlengkapan lainnya.

Baca Juga:   Sony Luncurkan Mobil Listrik Vision S

Maung juga didukung mesin diesel turbo 2.500 cc yang sama seperti digunakan Toyota Hilux.

Menueut Pindad mobil Maung ini bakal dijual ke masyarakat umum seperti kendaraan jenis SUV. Pemasarannya akan dilakukan usai kerja sama dengan Kemenhan rampung.

“Tapi begitu model buat sipil pasti ada pengurangan-pengurangan, ya seperti [SUV] pada umumnya. Dan pasti [harga] agak lebih jauh di bawah, kurang lebih Rp400 juta – Rp500 juta, tapi kami masih pantau dulu,” kata Abraham Moses seperti dikutip dari CNNIndonesia.com

Harga yang diucapkan Abraham membuat Maung versi sipil setara SUV medium populer seperti Toyota Fortuner yang dilego Rp492,9 juta – Rp685 juta atau Mitsubishi Pajero Sport Rp491,5 juta – Rp702 juta.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan