Mobil Rantis Maung Buatan Pindad Pakai Mesin Dan Sasis Toyota Hilux

PT. Pindad telah meluncurkan mobil kendaraan taktis (rantis) terbaru yang diberi nama “Maung”. Mobil ini telah dipesan oleh Kementrian Pertahanan untuk dipakai TNI.

PT. Pindad telah membuka peluang untuk memasarkan mobil ini secara umum ke konsumen sipil, enggak hanya militer.

Seperti diketahui, meski diproduksi sendiri, namun beberapa komponen yang digunakan belum sepenuhnya berstatus “made in” Pindad. Terutama untuk mesin dan sasis yang ternyata masih menggunakan Toyota Hilux.

Masih pakai mesin turbodiesel Toyota berkapasitas 2.494 cc dengan transmisi manual enam percepatan dan penggerak empat roda. Sedangkan untuk tenaga sebesar 149 tk dengan torsi 400 Nm.

Bagaimana tanggapan Toyota? Menjawab hal ini, Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengecekan terkait informasi tersebut.

Baca Juga:   Honda Jazz Disuntik Mati Digantikan Honda City Hatchback?

Namun bila memang hal tersebut untuk mendukung pemerintah, maka Toyota akan mempelajarinya lebih lanjut.

“Iya, saya juga lagi minta kroscek dulu di lapangannya seperti apa. Intinya kalau ada request dari pemerintah untuk support, tentu akan kami pelajari dengan baik,” tulis Anton seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (14/7/2020).

Dengan harga 400-500jutaan, kayaknya cukup worthed mendapatkan Toyota Hilux yang sudah dimodifikasi ala militer yang cukup sangar.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan