Di Jepang, Honda CBR250RR Direcall Tapi Indonesia Tidak, Kok Bisa?

Honda Jepang melakukan recall atau penarikan terhadap 11.500 unit Honda CBR250RR yang telah dibeli konsumen untuk mengganti bak oli.

Honda CBR250RR yang kena Recall ini yang diproduksi Maret 2017-Oktober 2018.

Menurut Honda Jepang, bak oli berpotensi bocor dan motor terus dipakai jalan maka dalam kasus terburuk oli akan rembes ke ban belakang dan menyebabkan jatuh.

Untuk itu di Jepang, pemilik CBR250RR yang diduga bermasalah diminta datang ke diler resmi untuk pengecekan. Jika ditemukan ada masalah pada bak oli maka akan diganti oleh Honda tanpa biaya apapun.

Namun anehnya, dan banyak menjadi tanda tanya warga net, kenapa CBR250RR di Indonesia tidak recall oleh AHM selaku produsen dan penjual motor ini di Indonesia.

Baca Juga:   Setelah Akik, Kini Era Nokia Is Back

Dikutip dari kompas.com, Ahmad Muhibbuddin, GM Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM), APM motor Honda di Indonesia, mengatakan recall CBR250RR di Jepang tidak berpengaruh untuk unit yang dijual di Indonesia.

Menurut beliau, Honda CBR250RR di Indonesia aman-aman saja.

“Sejauh ini CBR250RR yang dipasarkan di Indonesia tidak mengalami masalah tersebut. Kami belum ada rencana melakukan recall,” katanya seperti dikutip dari kompas.com

Waduh, ini aneh. Karena motor Honda CBR250RR diproduksi di Indonesia lalu dikirim ke Jepang untuk dijual dengan sistem terurai atau completely knocked down (CKD).

Yaa mungkin aja, bak Oli-nya yang versi Jepang adalah buatan Jepang sendiri, bukan AHM.

Namun pengguna Honda CBR250RR di Indonesia patut waspada. Coba cek Bak Olinya, rembes atau tidak. Jika gejalanya sama dengan kasus di Jepang, segera aja minta ganti ke bengkel terdekat.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan