Deklarasi Klub Sepakbola REBOND FC Cirebon

Sepak bola di Indonesia adalah salah satu olahraga paling populer. Olahraga ini dimainkan pada semua tingkatan, dari anak-anak, laki-laki, muda hingga setengah baya. Liga sepak bola Indonesia dimulai sekitar tahun 1930-an di era kolonial Belanda. Pada tahun 1930 juga didirikan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau disingkat (PSSI) di Yogyakarta. Hingga tahun 1979, kompetisi sepak bola nasional di Indonesia diselenggarakan secara amatir, dan lebih dikenal dengan istilah “Perserikatan”.

Dan hingga saat ini Olahraga Sepak bola semakin berkembang di tiap daerah seluruh Indonesia, ini adalah kegiatan positif bahkan ajang pergaulan yg baik bagi generasi muda Nusantara menjadikannya pemuda yang sehat sebagaimana dikatakan dalam sebuah pepatah “ Mens sana in corpore sano. Sebuah kalimat dalam Bahasa Latin yang artinya adalah “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” atau pepatah timur mengatakan “ Al ‘aqlu salim fii jismi saliim yang artinya akal yg sehat terdapat pada badan yang sehat “.

Namun pada umumnya berdirinya club-club sepak bola didaerah itu masih tergantung pada organisasi yang sifatnya kedaerahan misal dipelopori oleh pemerintah desanya atau karangtarunanya atau donator tertentu, dan hal ini masih bersifat komunitas tertutup sehingga kurang terbukanya bagi orang-orang yang tidak punya akses ke club-club bola tersebut untuk ikut berolahraga sepak bola.

Baca Juga:   Candi Gembirawati, Tempat Menyesatkan Di Tepi Pantai Parangtritis Yogyakarta

 

Pada hari Minggu tanggal 08 November 2020 di Hotel Koening Jl. Tuparev, REBOND FC mendeklarasikan berdirinya sebagai club Sepak Bola dengan berdomisili di Desa Kedung Jaya Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon namun Sekretariatnya bertempat di Sunyaragi Kota Cirebon, Club tersebut mempunyai Struktur kepengurusan diantaranya :
# Penasihat : Deni Ismail
# Ketua Umum : Try Mahendra Alias Gonzales (Pendiri)
# Wakil Ketua : Erwin
# Sekretaris : Ulul Azmy
# Bendahara : Uzlifah, Farhan Farid
# Humas : Fauzi, Lukman, Dana Prayoga, Malla
# Logistik : Zaenal Muttaqin, Ichsan Nurfauzan, Elisa Pratama
# Media Sosaial : Imam Wahyu, Enggar Andrian
# Kepelatihan : Agus Septian (pendiri), Fegga RS

Club sepak bola ini anggotanya terdiri dari semua wilayah kabupaten dan Kota Cirebon karena club tersebut bersifat terbuka untuk semua yang mau ikut gabung dan tentunya dengan mengikuti aturan yang sudah menjadi AD ART clubnya.

Baca Juga:   Jelajah Telaga Kemuning dan Kampung Berseri Astra Jogjakarta

Pada mula berdiri club tersebut berawal dari saling sambung informasi di media sosial antar orang-orang yang berminat berolahraga sepak bola tapi tidak punya akses kepada club-club yang sudah ada yang akhirnya dari hanya Cuma 4 – 5 orang saat ini menjadi 60 orang lebih terdiri dari semua wilayah sekabupaten dan kota Cirebon, walau club sepakbola tersebut bersifat terbuka namun tetap mempunyai domisili di Desa Kedung Jaya Kabupaten Cirebon karena Club tersebut mengikuti aturan ASKAB Kabupaten Cirebon dan rencananya tahun depan akan mendaftarkan ke liga Tiga

 

Dengan berdirinya REBOND FC ini semoga menjadi contoh bagi generasi pemuda lainnya dimanapun berada di Negara Indonesia ini menjadikan Olahraga Sepakbola sebagai salah satu wadah pergaulan generasi bangsa yang positif dan semoga komunitas-komunitas Sepakbola mendapat perhatian lebih dari pemerintah-pemerintah didaerahnya masing-masing karena dengan berkembangnya komunitas olahraga sepakbola ini membantu pemerintah untuk mengalihkan pergaulan-pergaulan yang kurang baik kearah yang lebih bermanfaat.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan