5 Destinasi Wisata Populer di Semarang, Wajib Dikunjungi!

Pemandangan Kota Semarang. Sumber: Instagram @semarangkami

Sudah berapa lama kamu tidak liburan karena pandemi? Tenang, kini semua orang telah dapat bepergian naik transportasi umum untuk keluar kota maupun liburan, termasuk kereta api yang jadi pilihan transportasi sejuta umat yang selalu jadi favorit.

Reservasi tiket kereta api secara online pun masih dapat dilakukan. Tiketnya bisa kamu pesan untuk keberangkatan hingga 30 April 2021 melalui Traveloka. Masih belum tahu ingin liburan naik kereta api ke mana? Ke Semarang yuk!

Kota di Jawa Tengah ini punya banyak sekali destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Ada yang tiket masuknya gratis, ada juga yang berbayar. Tinggal pilih mana yang sesuai budget maupun keinginan kamu. Berikut ada rekomendasi 5 destinasi wisata populer Semarang yang sayang sekali jika dilewatkan jika kamu ke kota ini.

1. Kawasan Kota Lama Semarang
Jika Jakarta punya Kota Tua, Semarang juga punya kawasan Kota Lama yang memiliki banyak gedung berarsitektur Eropa kuno bergaya neo-gotik yang eksotis dan terawat hingga kini.
Ada banyak spot berfoto maupun bangunan tua yang patut kamu kunjungi jika main ke kawasan ini. Contohnya adalah Gereja Blenduk dengan atap merahnya yang ikonik. Ada juga Taman Srigunting, Gedung Marba dan masih banyak lainnya.

Masuk ke arena kawasan Kota Lama Semarang gratis ya alias tidak perlu membayar tiket masuk. Jika lelah berkeliling, kamu bisa bersantai di berbagai kafe yang ada di daerah ini.

2. Lawang Sewu
Rasanya belum sah berkunjung ke Semarang tanpa mampir ke Lawang Sewu. Paling tidak berfoto dengan latar belakang Lawang Sewu bisa jadi ‘bukti’ jika kamu sudah pernah ke Semarang. Terlepas dari kesan angker yang sering menyelimuti bangunan ini, namun Lawang Sewu memiliki bentuk bangunan unik lho!
Sesuai namanya yang berarti pintu seribu, Lawang Sewu memiliki banyak pintu berwarna putih yang tinggi. Tempat ini merupakan tujuan wisata budaya yang juga punya banyak spot foto menarik. Bangunan ini berada di Jalan Pemuda, Semarang. Mudah dijangkau dengan semua moda transportasi di Semarang. Tiket masuknya juga hanya Rp10.000 untuk pengunjung dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak

Baca Juga:   Reog Ponorogo, a Never Ending Dance of Proud and Happynes

3. Taman Bunga Celosia
Kamu suka dengan tempat wisata instagramable yang punya pemandangan menawan? Jika ya, kamu bisa mengunjungi Taman Bunga Celosia yang ada di daerah Bandungan nih.

Sesuai dengan namanya, disini kamu akan menemukan banyak sekali jenis bunga berwarna warni yang ditata apik. Spot foto di taman bunga ini juga ada banyak. Salah satunya yang menjadi favorit adalah lorong yang dihiasi bunga gantung berwarna pink yang cantik.

Ada juga spot foto Rumah Hobbit, balon udara, kursi gantung dan banyak lagi. Ada juga miniatur landmark populer dunia, seperti Menara Eiffel, Patung Merlion, kincir angin besar khas Belanda hingga Stonehenge juga ada.

Masih belum puas foto-foto dengan bunga yang bermekaran? Kamu bisa masuk ke museum selfie yang ada di aman ini untuk berfoto indoor dengan latar gambar 3 dimensi yang keren. Ada juga playground untuk menghibur si kecil jika kamu kesini bersama keluarga. Tiket masuknya adalah Rp20.000 untuk weekday dan Rp25.000 untuk weekend.

Baca Juga:   7 Tempat Wisata Di Kota Madiun Yang Bikin Kota Ini Ngangeni

4. Vihara Buddhagaya Watugong
Di kompleks vihara ini terdapat dua bangunan yang menjadi favorit wisatawan, yaitu Vihara Dhammasala dan Pagoda Avalokitesvara yang merupakan bangunan pagoda tertinggi di Indonesia.
Bangunannya yang begitu ikonik dan cantik sangat cocok dijadikan latar berfoto yang menawan. Oh ya, vihara ini masih berfungsi sebagai tempat ibadah. Jadi pastikan kamu berpakaian sopan ketika mengunjungi tempat yang satu ini ya.

5. Ayanaz Gedongsongo
Jika kamu ingin bersantai sambil ditemani pemandangan indah dan juga tempat yang keren, Ayanaz Gedongsongo adalah tempat yang pas. Mengusung konsep alam dan juga wisata Instagramable, ada banyak sekali spot berfoto di tempat ini. Contohnya bubble tent, balon udara, hammock, tempat duduk di tengah kolam dan banyak lagi lainnya.

Kamu bisa bersantai di spot lucu-lucu sambil menikmati makanan dan minuman yang dijual di tempat ini. Udara sejuk khas pegunungan dan pemandangan hijau menjadi salah satu nilai plus tempat yang satu ini nih!

Sudah siap liburan ke Semarang? Pastikan kamu tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin saat berlibur ya. Hal ini penting untuk meminimalisasi kemungkinan kau terpapar virus COVID-19 selama liburan.

Selamat berlibur!

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan