Kenalin Nih, Mobil Kembar Terbaru Daihatsu Rocky dan Toyota Raize

Toyota dan Daihatsu kembali mengeluarkan produk kembar. Dua produsen asal Jepang itu mengenalkan mobil kembar kelimanya, yaitu Toyota Raize dan Daihatsu Rocky pada Rabu 28 April kemarin secara virtual melalui kanal Sosial Media.

Toyota dan Daihatsu di Indonesia telah mengembangkan mobil kembar sejak 2003 di Indonesia, dengan generasi pembuka yaitu Avanza dan Xenia. Semua mobil kembar hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu diproduksi di dalam negeri dengan komponen lokal hingga 95%.

Pada 2003, Toyota dan Daihatsu meluncurkan si kembar pertamanya, Avanza-Xenia. Hal itu dilanjutkan dengan Rush-Terios pada 2006, Agya-Ayla pada 2012 dan Calya-Sigra pada 2016. Lalu sekarang yang terbaru adalah Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Baca Juga:   Banyak Keuntungan Melakukan Booking Service Toyota

Mobil-mobil kembar ini diproduksi oleh PT. Astra Daihatsu Motor yang merupakan perusahan join antara PT. Astra Internasional yang asli Indonesia dengan Daihatsu asal Jepang. Proses riset and development (R&D)-nya juga memanfaatkan pusat R&D PT Astra Daihatsu Motor yang terbesar di Indonesia.

“Hari ini kolaborasi antara Astra, Toyota dan Daihatsu yang telah berjalan hampir 2 dekade kembali diperkuat dengan peluncuran produk kolaborasi Toyota-Daihatsu terbaru. Avanza-Xenia di tahun 2004, diikuti Toyota Rush dan Daihatsu Terios, Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla, serta Astra Toyota Calya dan Astra Daihatsu Sigra. Kami berharap produk ini memberikan semakin banyak pilihan bagi masyarakat Indonesia sebagai solusi mobilitas berkualitas,” kata Presiden Direktur PT Astra International Tbk Djony Bunarto Tjondro dalam konferensi pers secara virtual yang ditayangkan langsung melalui kanal YouTube ToyotaIndonesia dan Daihatsu Sahabatku, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga:   KBA Solo Ikut Melestarikan Wayang Kulit Untuk Pendidikan Moral Bangsa

Dua mobil kembar terbaru ini dijadwalkan akan mulai tersedia di showroom Daihatsu mulai tanggal 30 April besok.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan