Mirip Byson, Honda Luncurkan All New CB150R Dengan Desain Ala Moge

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor naked sport All New Honda CB150R Streetfire dengan tampilan desain baru, peluncuran dilakukan secara daring online pada 5 Mei 2021.

Desain baru pada CB150R Streetfire ini tidak diimbangi dengan mesin, jadinya mesinya masih sama dengan CB150R yang lama ya. Tetap dengan kubikasi 150cc DOHC.

Sekilas desain dari CB150R terbaru ini mirip dengan Yamaha Byson Gen.1, berotot dan bantet. Aura mogenya kental banget sob. Apalagi ditunjang dengan shock depan yang sudah upside down, tampang mogenya dapet banget.

Sebelum diluncurkan di Indonesia, motor ini sudah lebih dulu diluncurkan di Thailand. Ada perbedaan minor tapi bikin banyak kecewa fan boy Honda di Indonesia, yaitu lampu headlampnya.

Di CB150R versi Thailand, lampu headlampnya model bulat sehingga aura streetfighter ala monsternya keluar banget. Namun di Indonesia lampu headlampnya memakai model prisma yang keluar malah aura Byson Gen.1 … hehehe

Varian CB150R yang baru ini ada dua macam, versi umum dan versi Special Edition (SE). Untuk CB150R SE disematkan warna Burnt Titanium pada bagian stang dan velg. Selain itu,motor naked sport ini tampil semakin gagah dengan disematkannya undercowl pada bagian bawah motor. Terdapat juga logo 3D emblem pada bagian tangki bensin untuk memberikan kebanggaan lebih bagi pengendaranya.

Baca Juga:   Ini Dia Nenek Moyang Honda Beat Tahun 1983

Performa dan Mileage
All New CB150R StreetFire diklaim memilik performa tinggi di setiap putaran berkat pengaplikasian mesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, dan berpendingin cairan. Akselerasi yang dihasilkan oleh model ini mampu mencapai 10,5 detik (0-200m). All New CB150R Streetfire juga menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan dengan kecepatan maksimal hingga 125 Km/jam, namun tetap menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien yaitu 40,5 km/l berdasar metode pengetesan ECE R40 dengan standar EURO 3.

All New CB150R StreetFire menggunakan lampu LED di semua sistem pencahayaan dengan daya tahan yang lama. Sensasi teknologi tinggi dapat dirasakan pada panel indikator digital terbaru yang berisi informasi lengkap dengan desain yang compact dan visibilitas yang sangat baik.

Baca Juga:   Astra Motor Bagikan 20.000 Ribu Masker bagi Masyarakat

Sasis dengan Rangka Teralis Alumunium

Model ini mengaplikasikan rangka teralis yang memiliki keseimbangan yang tinggi antara kekuatan dan kelenturan berkat pengaplikasian alumunium engine hanger. Penyematan ban yang lebar meningkatkan daya cengkram maksimal sekaligus memberikan rasa aman baik saat menikung maupun pada kecepatan tinggi. Dukungan wavy disc brake di bagian rem cakram depan dan belakang semakin meningkatkan kemampuan pengereman.

Harga
All New CB150R Streetfire hadir dengan varian warna Macho Black dan Stinger Red Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp29.700.000.

Untuk melengkapi pilihan berkendara penggunanya, All New CB150R Streetfire juga memiliki varian Special Edition (SE) yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp30.700.000. Varian Special Edition hadir dengan tiga varian warna matte yaitu Fury Matte Red, Raptor Matte Black, and Armored Matte Grey.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan