Liburan Tanpa Perlu Khawatir pakai Traveloka PayLater

Selain dompet dan kartu ATM yang ada isinya. Mimin roda2blog kali ini punya teman baru dalam traveling, yaitu Traveloka Pay Later. Lumayan buat jaga-jaga jika ada kebutuhan mendesak.

Traveloka PayLater adalah, kartu kredit online yang disediakan oleh Traveloka bekerja sama dengan Bank BRI

Ups, jangan phobia dulu sama Kartu Kredit ya. Yang ini beda lho, seperti yang udah mimin katakan. Fungsinya selain jaga-jaga, juga banyak kemudahan dan biayanya tahunan 0 rupiah selamanya.

Pas banget buat temen traveling, enggak perlu khawatir kehabisan bekal, apalagi bunganya juga rendah dan tanpa biaya tahunan. #JujurGunaBanget

Sebagai traveler, tukang dolan, mimin roda2blog kadang punya hambatan, yaitu enggak punya uang di rekening bank, karena lebih seneng bawa uang cash, sehingga susah kalau mau bayar pesanan di aplikasi online termasuk Traveloka. Kadang harus bayar via indo atau alfa atau nyari mesin Cash Deposit Machine untuk setor ke rekening. Sekarang tertolong sama kartu ini.

Daftar kartu kredit online Traveloka Paylater ini cukup mudah bro sis.

Awalnya saya dapat notifikasi dari aplikasi Traveloka bahwa saya adalah pengguna terpilih untuk daftar kartu kredit online ini. Iseng-iseng saya apply. Cuman foto selfie pakai KTP dan ngisi dokumen kelengkapanya. Umur minimal 17 tahun dan maksimal 70 tahun.

Baca Juga:   Sejarah Gunung Bedah di Madiun

Begini cara daftar kartu kredit online Traveloka PayLater Card sebagai berikut:
1. Pastikan kita sudah mendaftar akun di aplikasi Traveloka.
2. Masuk menu PayLater, dan kita akan diperkenalkan pembayaran menggunakan PayLater maupun Traveloka PayLater Card. Klik button Lanjutkan.
3. Selanjutnya klik button Daftar Sekarang untuk mendaftar akun PayLater.
4. Isi kolom Data pribadi seperti alamat e-mail, tingkatan pendidikan, dan sebagainya. Klik Simpan dan Lanjutkan.
5. Isi Data Keluarga. Kemudian klik Simpan & Lanjutkan.
6. Isi Data pekerjaan. Kemudian klik Simpan dan Lanjutkan.
7. Pada tahap pengisian dokumen, kita hanya diminta untuk mengambil foto KTP. Jika sudah maka klik Daftar.
8. Selanjutnya yaitu tahap verifikasi oleh Traveloka. Notifikasi akan muncul dalam 7 hari.
9. Jika proses verifikasi sudah disetujui, pengajuan Traveloka PayLater Card akan diproses.
10. Selanjutnya, Traveloka PayLater Card dikirim alamat rumah atau kantor kita maksimal 14 hari.

Eh beneran disetujui, katanya sih 14 hari kemudian kartu akan dikirim ke alamat rumah, eh ternyata cuman seminggu udah nyampe.

Promo yang menarik, di bulan pertama pemakaian dikenakan bunga 0% saja. Hanya bayar apa yang dipakai.

Yang paling penting, adalah fitur pengecekan real time melalui aplikasi Traveloka. Jadi bisa mengontrol pemakaian biar enggak bikin kantong jebol.

Baca Juga:   Rute Madiun-Nganjuk, Lewat Dungus Kare Gemarang Wilangan. Jalan Halus Mulus, Pemandangan Bagus

Untuk keamananya, jangan khawatir. Karena Traveloka Paylater ini sudah resmi di bawah pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan bekerja sama dengan Bank BUMN BRI yang kredibel.

Untuk mengantisipasi masalah pada Traveloka Pay Later, pihak Traveloka sudah mengembangkan sistem perlindungan berangkap dan manajemen keamanan demi mencegah aktivitas yang mencurigakan.

Traveloka bekerja sama dengan perusahaan teknologi finansial Caturnusa Sejahtera Finance (CSF) yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan Traveloka Secure code,  pengguna perlu memasukkan konfirmasi kode rahasia yang dikirim melalui SMS untuk setiap transaksi.

Lalu apakah kartu kredit ini bisa digesek tunai, untuk hal ini, Traveloka sudah ngasih peringatan. Bahwa Traveloka PayLater adalah fasilitas pembayaran yang disediakan Traveloka untuk pembelian produk Traveloka, dan limit PayLater tidak dapat dicairkan.

Traveloka PayLater Card juga punya manfaat lainnya. Misalnya membayar billing internet dan TV berbayar yang bisa dilakukan dengan menggunakan kartu ini. Selain itu, kartu ini dapat digunakan untuk transaksi di bermacam merchant offline dan online, baik di dalam maupun luar negeri.

Soo buat sobat bro sis semua yang punya hobi traveling dan pengen punya kartu buat jaga-jaga, Traveloka PayLater ini bisa dicoba.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan