Turing Istimewa Bareng Yamaha Gear 125, Uji Tanjakan dan Kelincahan Rute Gunung Kidul Jogja

Sabtu tanggal 23 Oktober 2021, mimin dapat kesempatan undangan bersama Yamaha Jogja untuk turing jalan-jalan bareng Yamaha Gear 125 dengan rute di daerah pegunungan Gunung Kidul Jogja. Bersama para awak media, blogger dan vlogger.

Start dari Yamaha Sumber Baru Motor Jogja, rombongan bergerak ke arah selatan kota Jogja menyusuri Jalan Abu Bakar Ali, Stadion Kridosono, Lempuyangan, Umbulharjo, Kota Gede untuk lanjut jalan Imogiri. Yamaha Gear 125 cukup lincah selap-selip di mengarungi jalan raya kota Jogja yang ramai di akhir pekan. Sepertinya geliat pariwisata di kota ini sudah mulai kembali lagi setelah dihantam pandemi.

Selepas sarapan pagi di Soto Daging di Jalan Imogiri. Rombongan melanjutkan perjalan ke arah makam para raja untuk menuju ke Hutan Pinus Mangunan. Nah di sini ini nih, kemampuan Yamaha Gear 125 diuji. Tanjakan sepanjang jalan ke arah Hutan Pinus Mangunan ini lumayan tinggi, ditambah banyak bus pariwisata yang juga menuju ke arah yang sama. Jadi, si Gear 125 harus mampu selap-selip sambil terus mengeluarkan torsinya, dan mimin harus kasih nilai jos gandos. Lincah nyelap-nyelip bus pariwisata di tanjakan dan mesin juga santuy aja saat melibas tanjakan, jangan takut kehilangan torsi.

Baca Juga:   Yamaha WR155 Motorcross Yang Siap Ngebut Di Atas Aspal

Selepas jalan-jalan menikmati udara sejuk Hutan Pinus yang suegerrr. Rombongan melanjutkan perjalan ke Wisata Sungai ala Amazon di Wulenpari, Gunung Kidul. Kali ini rutenya ada banyak tanjakan, turunan dan kelokan yang menguji agility si Yamaha Gear 125. Agility adalah kelincahan, yaitu kemampuan motor untuk mengubah arah dengan cepat dan tepat pada waktu bergerak tanpa kehilangan keseimbangan. And you know lah, agility ini salah satu kelebihan motor buatan Yamaha yang sudah ditandingi merek lain. Dan Yamaha Gear 125 sangat uenak buat belak belok menaklukkan kelokan seribu di Gunung Kidul. Soal hitungan “geometri” untuk kesempurnaan agility, Yamaha emang jago-nya.

Ngomong-ngomong, mimin terkagum-kagum di Wulenpari ini.
Gila sih, tempat ini benar-benar luar biasa. dan mimin nyesel gak bawa celana kolor cadangan buat berenang. Sungainya sangat bening dengan kedalaman 2-3 meter. Pemandanganya seperti Amazon di foto-foto, jauh lebih bagus daripada Sungai Maron Pacitan atau Sungai Cokel Pacitan. Di Wulenpari ini, air sungainya sangat bening, sungai lebih lebar dan kanan-kirinya lebih hijau. Wajib anda kunjungi dehh kalau turing pakai motor.

Baca Juga:   Again ... New Megapro jadi Favorit!
Rute Turing Istimewa Yamaha Gear 125

Untuk urusan mileage (kengiritan motor) mimin enggak sempat mengukur secara detail. Pas Berangkat ini motor diisi penuh dan sampai garis finish, enggak sampai seperempat tangki. Untuk info tes irit bahan bakar, mimin kebetulan pernah ikut turing juga bulan kemarin, klik di sini artikelnya.

City Touring Bareng Yamaha Gear 125 Sekalian Nguji Iritnya

Posisi berkendara juga nyaman untuk tinggi badang 168cm dengan bobot 79kg, performa motor juga enggak kedodoran. Dibanding kompetitor, saya lebih suka posisi berkendara motor ini. No Offense lhoo yaa.

Perbandingan posisi berkendara Yamaha Gear 125 dan Kompetitor

Sebagai pendatang baru, Yamaha Gear 125 ini bisa dijadikan pilihan untuk motor matik entry level.
Berikut ini informasi harga OTR wilayah Jogja dan sekitarnya:
GEAR 125 17.055.000
GEAR 125 S 17.655.000

Harga Yamaha Gear 125S OTR Wilayah Jawa Tengah
GEAR 125 17.700.000
GEAR 125 S 18.300.000

Demikian impresi mimin berkendara Yamaha Gear 125 dalam turing istimewa kali ini. Jika sobat pembaca butuh motor matik entry level, Yamaha Gear ini bisa dijadikan pilihan.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan