Selain Baterai, Komponen ini Bakal Bikin Nangis Pengguna Motor Listrik

Sepeda motor bertenaga listrik lagi nge-hype nih sekarang ini. Apalagi koar-koarnya nih, tenaga listrik lebih ramah lingkungan daripada motor berbahan bakar minyak.

Selan itu, dalam materi promosinya, produsen motor juga mengklaim enggak bakal seribet motor berbahan bakar fosil. Enggak perlu mikir ganti oli, mikir air aki sampai mikirin busi. Motor listrik, yang penting udah dices, udah deh siap gas berangkat.

Oke kali ini mimin mau ngasih tahu bahwa ada komponen atau suku cadang di motor listrik, dalam hal ini merek Ge5i##, yang bakalan menguras kantong dan bikin hati dag dig dug di jalan.

Komponen itu adalah Van Belt.

VanBelt atau Sabuk atau Linden pada motor ini dianjurkan untuk diganti tiap 2000KM. Jika lebih dari itu bisa putus. Karena bahanya yang tipis, beda dengan V-Belt motor matik BBM yang bisa tahan sampai 20.000KM bahkan lebih.

Baca Juga:   Confirmed, Tak Akan Ada All New Honda Tiger

Keluhan dari rendahnya usia pakai Vbelt ini disuarakan  konsumen Ge51# di Instgramnya.

Jarak 2.000KM jelas pendek banget untuk urusan sepeda motor terutama yang mobilitasnya tinggi, ke pasar, ke kantor tiap hari.

Harganya juga eggak murah lho, Van Belt Gesits di toko online shopee dibandrol 155rb-199rb uan.

Selain itu harga baterei motor Ge5its juga lumayan. Mencapai 7,5juta per biji. Jika rusak, ya sama aja dengan beli setengah harga motornya.

Mimin cuma ngasih pandangan aja  ya, tidak bermaksud Black Campain. Biar Bro Sis pembaca benar-benar udah siap sama konsekuensinya jika membeli motor listrik.

 

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan