Harga Bekas Yamaha Bison Jatuh Ke Titik Terendah, Cuma 5 Jutaan, Akankah Jadi Rare Item Seperti Honda Win?

Yamaha Bison, motorsport 150cc bergaya ala Ducati Monster ini sekarang harga bekasnya benar-benar jatuh ke dasar sumur. Cuma bermodal 5 juta rupiah saja, sudah bisa meminang satu-satunya motor 150cc yang bergaya muscle bike. The one and the only.

Secara mesin, si Bison juga awet banget. Apalagi gen pertama yang sebagian partnya masih impor dari india sana. Ambil contoh soal rantai lah, ada yang punya mimin yang dari tahun 2010 belum gantai rantai. Jiann awet tenann.

Cerita Mimin bersama Byson

Quick Count JIP-LSI emang super gila

Ingat si Bison ini, mimin jadi ingat si Honda Win. Dua motor ini punya banyak kemiripan yang menurut mimin, Si Bison ini bisa seperti Honda win yang sekarang harganya melambung tinggi.

Ini 3 persamaan Yamaha Byson yang bisa bikin harganya melejit lagi seperti Honda Win.

1. Enggak ada motor sejenis di kelasnya.

Selain Honda Win enggak ada motorsport dengan mesin bebek 100cc. Dulu motor ini dibully sekarang dicari. Tahun 2014 saat saya beli harganya 4,4 juta. Itupun dapet tahun yang masih muda tahun 2001.

Baca Juga:   Dijual, block Mesin NMP 2011 ... Aseli perawan ting-ting

Harga si Win naik tahun 2018, sekarang kisaran harganya mencapai 11-12juta. Yang paling rosok sekalipun dibandrol 4jutaan. Edyan poraa.

Sama seperti Byson. Di kelas 150cc enggak ada motorsport dengan model Muscle Bike ala Streetfighter selain Yamaha Byson.

2. Mesin sederhana enggak ribet.

Saat ngobrol Honda win atau Yamaha Bison enggak bicara soal topspeed. Beda kalau ngobrolin Honda GL atau Sport Fairing seperti CBR atau Ninja.

Semua sudah tahu dan sepakat, bahwa mesin Honda win atau Yamaha Bison itu lemot, dalam kondisi standar enggak bisa diajak balapan musuh CBR atau Vixion atau CB150.

Si Win dan Byson adalah motor untuk Fun To Ride, motor yang dikendarai untuk jalan-jalan santai aja. Motor kedua untuk jalan jalan di akhir pekan bukan buat balapan.

Numpaki Win atau Bison bisa mengundang perhatian mata, beda karo numpaki King yang bisa mengundang caci maki. Pisss.

Baca Juga:   Habis Libur Lebaran, Ini 22 Poin Motor Yamaha Yang Harus Dicek

3. Mesin handal.

Mesin C100 Honda win harus diakui adalah mesin simpel, sederhana, tangguh dan siap disiksa buat kerja keras, termasuk ngetrail juga oke.

Sama halnya mesin Bison. Dibanding mesin SOHC Yamaha lainya yang terkenal suka menghisap oli. Mesin Bison sangat aman dari vampir. Suara mesin halus dan bunyi nggiingg starternya yang mirip moge.

Kelebihan lainya, Bison masih pakek karbu dan lumayan ngirit.

4. Jadi istri kedua eh motor kedua buat jalan-jalan santai aja.

Bermodal 5 jutaan, udah dapet motor yang bisa buat mejeng keliling kota atau nongkrong di warung kopi. Siapa coba enggak mau?

Saran mimin, jika anda merasa bosan dengan motormu saat ini. Daripada uangnya buat tukar tambah beli motor baru. Mending uangnya beli istri kedua eh motor kedua. Lumayan buat gantian ditumpaki.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan